Akbar dan Taqwa Dalami Visi Misi Bupati

  • Bagikan
SALAM KOMANDO. Dua bakal calon Wakil Bupati Luwu Timur, Taqwa Muler dan Akbar Andi Laluasa melakukan salam komando di Gedung DPRD Lutim, Senin (6/2/2023). (SONRAHIM/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua calon Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa saat ini mempersiapkan pemaparan sekaligus memperdalam visi misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati Lutim.

Taqwa Muller mengatakan, visi misi tersebut sudah terangkum dalam RPJMD oleh bupati sebelumnya. "Jadi tinggal pemahaman visi misi, jadi saya hanya melakukan pendalaman saja," ungkapnya, Selasa (7/2/2023).

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel ini menyebutkan, sebagai calon Wabup, dia hanya membantu Bupati Budiman di sisa masa jabatanya. "Kami hanya membantu program pak bupati," katanya.

Disinggung apa yang akan menjadi perhatiannya terhadap Lutim jika diberikan amanah. Taqwa menyebutkan sebagai adik dari almarhum Thorig Husler dia hanya ingin melanjutkan perjuangannya yang sampai saat ini dia anggap belum selesai.

"Yang jelas kami ingin melanjutkan pembangunan Luwu Timur yang berkelanjutan," beber Taqwa.

Sementara itu, Akbar Andi Leluasa menyatakan, dirinya hanya melakukan pendalam visi misi Bupati Budiman saat ini. "Nanti ini kami akan diperdalam saat menyapaikan itu ke DPRD," katanya.

Jika diberikan amanah menjadi wakil bupati, siap melakukan kerja sama dengan Budiman untuk membangun Luwu Timur lebih baik.

"Sebagai wakil nantinya saya siap menjalankan amanah dibawa kendali pak bupati (Budiman)," tutup Akbar.

Panlih Belum Jadwalkan Pemilihan Wabup

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wabup Lutim, Aripin mengaku bahwa sampai saat ini pihaknya belum menentukan jadwal Pemilihan karena masih ada tahapan yang akan dilakukan oleh dua calon tersebut, yaitu uji publik dan pemaparan visi misi RPJMD.

  • Bagikan