Struktur Kepengurusan DPD Perindo Mulai di Optimalkan

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Sulsel akan memperkuat struktur pengurus yang ada di tingkat kabupaten/kota.

Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim mengakui, struktur saat ini hanya diisi oleh 5 orang setiap tingkatan. Mulai DPW, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten/Kota dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kecamatan.

"Menghadapi verifikasi beberapa waktu lalu, struktur yang kita buat memang adalah struktur ramping. Itu hanya kebutuhan verfak (verifikasi faktual)," kata Hilal.

Dirinya menuturkan, setelah Perindo lolos verifikasi dan ditetapkan sebagai peserta Pemilu, kebijakan ini diambil. Apalagi ini sudah menjadi instruksi dari DPP.

"Setelah selesai, kami mau memperlebar itu, karena harus membutuhkan banyak orang. Sehingga kami membuka ruang untuk penambahan struktur," ujarnya.

Meski begitu, Hilal menyampaikan tak ada perubahan di posisi ketua, sekretaris dan bendahara (KSB). Ia menggaransi mereka yang menduduki posisi inti di DPD dan DPC tingkat kecamatan ialah orang yang sama.

"Tapi tetap ketua, sekretaris dan bendahara, tetap. Tidak ada yang berubah. Semua kabupaten/kota, tidak adaji yang diganti," ucapnya.

"Jadi arahan DPP, paling sedikit itu dalam satu struktur minimal 15 orang. Disarankan lebih, tapi tergantung kebutuhan pengurus di setiap kabupaten/kota," lanjutnya.

Menurut Hilal, kebutuhan banyak pengurus tentu tegak lurus dengan target Perindo bisa lolos ke Senayan. Apalagi Ketua Umum DPP, Hary Tanoesoedibjo mematok partainya bisa meraih dua digit kursi atau 60 kursi.

"Menghadapi Pemilu butuh banyak orang untuk berfikir. Makanya kami diberi ruang untuk menambah struktur. Termasuk Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu, dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Saksi," kuncinya. (fahrullah/B)

  • Bagikan