Judas Amir Ajak HIPMI Kolaborasi Bangun Kota Palopo

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Judas Amir

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri pelantikan BPC HIPMI Kota Palopo, periode 2022-2025 di Gedung Saodenrae Covention Center (SCC), Selasa (14/2).

Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) merupakan wadah bagi seluruh pengusaha muda yang ada di Kota Palopo, memiliki tujuan dan visi misi yang sama dalam mengembangkan perekonomian dan bersinergi dengan pemerintah Kota Palopo. 

Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani, menyampaikan jangan jadikan pelantikan hari ini sebagai garis finish dari perjuangan, tapi jadikan sebagai bendera start dalam rangka membesarkan, mengembangkan jumlah pengusaha muda yang ada di Kota Palopo. 

Wali Kota Palopo, Judas Amir membuka tangan dan mengajak BPC HIPMI untuk berkolaborasi berama pemerintah.

"Sebuah Negara maju jika pengusaha mudanya berada di angka 12 persen, sedangkan di Indonesia masih berada diangka 3 persen," kata Andi Rahmat Manggabarani.

Menurutnya Ini merupakan tantangan bagi BPC HIPMI untuk meningkatkan jumlah pengusaha muda kedepannya. Jangan jadikan Palopo sebagai kota persinggahan saja, tetapi menjadikan Kota Palopo sebagai tujuan utama untuk berinvestasi. 

Wali Kota Palopo, Judas Amir  dalam sambutannya mengatakan, jika mau mendorong jiwa mengajak warga Negara untuk selalu bersatu, maka apa yang menjadi tujuan untuk bergabung dengan organisasi HIPMI maka akan capai. 

"Karena seperti yang kita tahu, jika ini tidak berjalan dengan aman maka ekonomi kita tidak akan berjalan dengan baik marilah kita berseru Indonesia bersatu. Dalam rangka penekanan inflasi di daerah oleh pimpinan Negara dipertemukan seluruh kepala daerah sebaiknya kita semua berfikir siapa mau bekerja apa," kata Judas Amir Wali Kota Palopo dua periode ini.

"Itu merupakan program yang telah disampaikan di Kota Palopo, kenapa kemudian lahir kata tersebut karena di berbagai kesempatan banyak sudah dilakukan tapi belum kena sasaran. Sering juga kita laksanakan pelatihan, tapi belum ada implementasinya untuk itu kita bisa melakukan hal yang lain dari kebiasaan. Kepada seluruh pengurus HIPMI  Kota Palopo berfikirlah apa yang akan kita kerjakan, bekerja apa, dimana pelatihannya itu supaya kita bekerja bersama," tutupnya.(Jaya)

  • Bagikan