Soal Pantarlih, Bawaslu Makassar Belum Terima Laporan Pelanggaran

  • Bagikan
Ilustrasi. Pantarlih Mulai Lakukan Coklit

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar sampai saat ini belum mendapatkan laporan maupun temuan dugaan pelanggaran yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) sejak melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) di lapangan.

"Sampai saat ini belum ada pelanggaran yang kami temukan baik itu Pantarlih melakukan Coklit maupun pencocokan dukungan calon DPD," kata Komisioner Bawaslu Kota Makassar, Sri Wahyungsih, Kamis (23/2).

Sri berharap KPU Kota Makassar dalam melakukan verifikasi dukungan calon DPD harus dilakukan semua dan tidak hanya mengambil sampel begitu saja.

"Kami hanya ingin memastikan semuanya jalan, baik itu pencocokan data pemilih dan verifikasi syarat dukungan calon DPD," ujarnya.

Pencocokan syarat dukungan sangat perlu diawasi karena bisa jadi masalah dibelangan hari jika ada masyarakat yang melakukan protes tidak memberikan dukungan salah satu calon DPD.

"Kami tidak ingin ada masalah dibelangan. Kami ingin memastikan orang-orang tersebut memberikan dukungan (ke calon DPD) begitu juga dengan coklit hak pilih orang tidak hilang," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan