Penuhi Hak Anak, Pemkab Gowa Libatkan Anak dalam Perencanaan Pembangunan 2024 

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka Musrenbang Anak, di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Rabu (8/3).

Adnan mengaku, dalam melakukan perencanaan pembangunan, pihaknya melibatkan seluruh pihak mulai dari musrenbang pemuda, tematik, hingga anak agar pembangunan di Kabupaten Gowa bisa dirasakan secara bertahap oleh seluruh lapisan masyarakat. 

"Jadi sampaikan apa yang ingin disampaikan, apa yang masih menjadi kekurangan, dari situlah nanti Bappeda bersama dengan SKPD terkait akan merumuskan seperti apa pemenuhan yang akan dilakukan oleh Kabupaten Gowa, agar pembangunan tahun 2024 bisa secara bertahap memenuhi kewajiban dan pemenuhan hak anak yang ada di wilayah kabupaten Gowa ini," jelas Adnan. 

Sementara Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Sujjadan mengatakan Musrenbang Anak ini merupakan bagian dari tahapan perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan hak anak, dan perlindungan anak. 

"Kegiatan Ini ditujukan untuk menyelaraskan fasilitas dan sasaran pembangunan daerah Kabupaten Gowa, dengan mendengarkan suara dan aspirasi anak untuk dimasukkan ke dalam rencana pembangunan Pemerintah Kabupaten Gowa tahun 2024," jelasnya. 

Ia berharap dalam Musrenbang ini akan muncul kreativitas dari para anak untuk pembangunan Kabupaten Gowa kedepan dengan adanya usulan prioritas anak-anak Gowa dari beberapa kluster yang akan langsung diteruskan kepada SKPD terkait Melalui aplikasi SIPD. 

  • Bagikan