Panwascam Kepulauan Tanakeke Sosialisasi Pengawasan Pemuktahiran Data Pemilu dan Penyusunan Daftar Pemilih

  • Bagikan
Kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Panwascam Tanakeke, Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Panwascam Kecamatan Kepulauan Tanakeke melaksanakan sosialisasi pengawasan pemuktahiran data pemilu dan penyusunan daftar pemilih Kecamatan Kepulauan Tanakeke, di Kafe Sharelock, Sabtu (11/3).

Pada kesempatan itu, Panwascam
Kepulauan Tanakeke menghadirkan dua pemateri, yakni Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim dan Ketua KPU Takalar Muhammad Darwis.

Ketua Panwascam Kepulauan Tanakeke, Muh Nawar mengatakan pada dasarnya Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim memberikan motivasi dan selalu kompak dalam melakukan pengawasan dengan menjunjung tinggi integritas.

"Jadi Bawaslu selalu memberikan kami semangat untuk bekerja secara profesional," jelas Muh Nawar.

Sementara Ketua KPU Takalar Muhammad Darwis mengatakan semua Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se Kecamatan Kepuluan Tanakeke harus mengetahui jumlah pemilih disabilitas.

Sebab, ini sangat penting dilakukan pendataan pemilih disabilitas karena ini dapat mempengaruhi pada saat pemungutan suara.

"Dari enam Desa di Kecamatan Kepuluan Tanakeke harus kita mengetahui jumlah pemilih disabiltas," ucap Muhammad Darwis.

Selain itu, Muhammad Darwis juga menekankan bahwa kita harus juga mengetahui jumlah pemilih yang sudah ber KTP-E dan pemilih yang belum memiliki KTP-E karena ini sangat berbahaya nanti pada saat pemilihan di Kecamatan Kepuluan Tanakeke.

Muhammad Darwis juga menambahkan bahwa saat ini sudah masuk tahapan coklit, sehingga semua PKD harus memastikan berapa rumah yang sudah tertempel stiker coklit. Dan kemudian kita mengikuti proses pencoklitan, pesan Muhammad Darwis.

Diketahui sosialisasi ini dihadiri enam PKD, Ketua Panwascam Kepulauan Tanakeke, Devisi Hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat dan humas, Devisi Penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa.

Kepala Sekretariat Panwascam Kepulauan Tanakeke, tenaga Pelaksana PNS, Staf Devisi SDM, organisasi data dan Informasi

Staf Divisi Hukum, pencegahan, partisipasi masyarakat dan humas, Staf Devisi Penanganan Pelanggaran dan penyelesaian Sengketa 9 Ketua PPK Kecamatan Kepulauan Tanakeke. (Supahrin Tiro/A)

  • Bagikan