Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia

  • Bagikan
Ilustrasi Jurusan Bahasa dan Sastra

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebagian besar masyarakat di Indonesia berpikir bahwa jurusan bahasa Indonesia hanya menyusun kalimat, dianggap mudah bahkan tidak perlu dipelajari. Padahal jika diliat lebih dalam lagi program studi pendidikan bahasa Indonesia memberikan pengetahuan tentang keterampilan dalam berbahasa Indonesia dengan baik serta efektif.

Mahasiswa jurusan bahasa Indonesia juga harus mempelajari dan menguasai ilmu semantik, ilmu pragmatik, keterampilan berbicara,menulis,membaca dan menyimak. Jurusan bahasa Indonesia ini kerap kali diremehkan oleh banyak orang,padahal didalamnya terdapat banyak hal yang mungkin tidak terpikirkan oleh orang-orang.

Stigma positif dan negative kepada mahasiswa jurusan bahasa Indonesia banyak ditemukan di kalangan anak muda pada umumnya.Berbagai stigma seperti jurusan bahasa Indonesia hanya santai dan belajar bahasa sehari-hari.

Tidak sedikit pula ditemukan stigma positif terhadap jurusan bahasa Indonesia, ada yang beranggapan bahwa jurusan bahasa Indonesia sangat penting dan berguna sebagai pondasi untuk menghasilkan masyarakat yang memiliki pola pikir kritis dan efektif.

Sebagai orang Indonesia yang pemilik sah harus mencintai bahasa Indonesia. Mulai dari hal-hal kecil seperti menggunakan kosa kata yang baik dan benar.Memperhatikan kaidah-kaidah kebahasan dalam penulisan dan pengucapan.

  • Bagikan