Staf Ahli Walikota Palopo Hadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda Uncok

  • Bagikan
Staf Ahli Walikota Palopo Ade Chandra

PALOPO, RAKYATSULSEL - Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Ade Chandra mewakili Walikota Palopo menghadiri rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana periode I tahun 2023 dan Dies Natalis ke 56 Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo dilaksanakan di SCC, Kamis (16/3).

Wisuda sarjana periode I tahun 2023 ini telah mewisuda putra putri terbaik bangsa sebanyak 295 orang, terdiri dari 93 orang sarjana pendidikan, 34 orang sarjana pertanian, 2 orang sarjana sains dan 166 orang sarjana komputer dengan rata-rata IPK 3,65 dengan masa studi 4 tahun 9 bulan.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Andi Lukman mengharapkan Universitas Cokroaminoto Palopo agar selalu mempertahankan kebersamaan dan sinergitas karena kita ini adalah kebanggaan masyarakat Kota Palopo.

"Dunia usaha saat ini sangat membutuhkan orang-orang yang terampil untuk itu kita harus mengantarkan lulusan kita ini ke dunia kerja," kata Andi Lukman.

Andi Lukman, mengatakan telah diberikan penghargaan pada tahun 2022 kepada Universitas Cokroaminoto Palopo, karena telah mendapatkan tiga guru besar ini karena adanya support dari pimpinan dan civitas akademika.

Terpisah, Staf Ahli Walikota Palopo Ade Chandra menyampaikan, selamat kepada wisudawan dan wisudawati periode ke I tahun 2023.

"Wisuda bukanlah akhir dari proses belajar, alangkah lebih baik jika dari bekal ilmu pengetahuan keterampilan dan sikap mental baik yang ada pada diri wisudawan sekecil apapun akan bermanfaat jika diamalkan," kata Ade Chandra.

Menurut Ade Chandra, diperlukan tekad kuat, kerja keras, ulet daya kreasi dan inovasi yang jauh lebih baik dari seluruh elemen bangsa Indonesia tidak terkecuali para akademisi dengan kampusnya dalam mencetak generasi pelanjut dengan SDM yang berkualitas. (Jaya/A)

  • Bagikan