Partai Pengusung Anies Tunggu Arahan DPP

  • Bagikan
Calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan dengan Ketum DPP Partai Demokrat AHY. (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Deklarasi dukungan akan secara resmi disampaikan 3 partai politik (parpol) anggota Koalisi Perubahan, Nasdem, Demokrat, dan PKS. Rencananya akan digelar awal bulan ramadan. Namun tingkat Provinsi masih menunggu arahan dari DPP.

"Sampai saat ini belum ada informasi jadwal bersama (deklarasi), kami hanya menunggu arahan DPP," ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PKS Sulsel, Arfianto saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Kamis (23/3/2023).

Walau belum ada jadwal deklrasi bersama, PKS tetap mensosialisasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (Capres) yang dilakukan oleh kader-kader mereka yang ada di tingkat kabupaten/kota maupun Provinsi.

"Saat ini bacaleg-bacaleg sudah melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk yang ada fotonya pak Anies," bebernya.

Berjalannya PKS mensosialisasikan Anies, kata mantan ketua DPD PKS Selayar ini, mendapatkan nilai positif dari masyarakat. Apalagi pihaknya sudah melakukan kunjungan di berbagai ormas yang ada di Sulsel maupun perguruan tinggi.

"Pak Anies sebagai pembawa perubahan sangat diterima dan mereka menginginkan perubahan di pemerintahan," jelasnya.

Senada yang dikatakan Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury Dharwis. Ia mengemukakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mendapat arahan dari DPP.

"Belum ada jadwal deklarasi, sehingga belum ada juga arahan terkait kemitraan koalisi di tingkat regional (Provinsi dan kabupaten/kota)," katanya.

Namun internal partai Demokrat tetap menjalankan putusan DPP untuk mensosialisasikan Anies sebagai Capres.

"Kalau arahan sesuai agenda partai salah satunya konsolidasi dan rekonsolidasi senantiasa jalan terus hingga saat ini," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan