Timnas Indonesia Hanya Mampu Bermain Imbang Saat Lawan Burundi, Shin Tae Yong: Pemain Sudah Bekerja Keras

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL- Timnas Indonesia gagal memenangkan laga keduanya melawan Burundi pada agenda matchday FIFA Maret 2023. Laga yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, berakhir dengan skor 2-2.

Witan Suleiman dan Jordi Amat masing-masing mencetak gol untuk Indonesia di babak kedua, sedangkan Burundi berhasil menyamakan kedudukan dengan sundulan Saido Berahino sebelum Abedi Bigirimana.

Usai pertandingan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku para pemain telah bekerja keras untuk meraih hasil tersebut. Bahkan, di game kedua ini dia merotasi banyak pemain yang tidak memiliki peluang di game sebelumnya.

"Para pemain bekerja keras secara keseluruhan. Seharusnya, kami bisa bermain lebih baik dan meraih hasil terbaik," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Selain itu, Shin Tae Yong mengatakan mental para pemainnya menjadi hal yang positif yang bisa dilihat. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan ini mengapresiasi mental yang ditunjukkan para pemainnya di laga kali ini.

"Untuk mental pemain, kami sudah baik. Kami tidak menyerah sampai akhir. Karena itu, saya mengapresiasi pemain untuk kekuatan mental mereka," pungkasnya. (Fajar)

  • Bagikan