KPU Pangkep Optimalkan Kualitas Pelaksanaan Pemilu

  • Bagikan
Suasana pelatihan Muballigh Pemilu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangkep, baru-baru ini. - Fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep menggelar pelatihan Muballigh Pemilu dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangkep, baru-baru ini.

Kordiv Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Pangkep, Saiful Mujib, mengatakan, bahwa selain untuk mendorong partisipasi pemilih agar lebih maksimal, kegiatan ini juga bertujuan mendorong kualitas pelaksanaan pemilu.

"Materi yang diberikan kepada para muballigh yang berada di bawah naungan MUI ini lebih banyak terkait tema mendorong kualitas pemilu, misalnya bagaimana para Muballigh tersebut mengajak pemilih untuk menghindari politik uang dan politik identitas," bebernya.

Dalam pelatihan dan pembekalan ini KPU Pangkep menghadirkan dosen UIN Alauddin Makassar, yang juga pengurus MUI Sulsel, DR. Firdaus Muhammad, MA. Selain DR. Firdaus, Misna M Hattas yang juga anggota KPU Provinsi Sulsel turut memberikan input-input kepada peserta.

"Harapan kami, dengan bantuan para muballigh-muballigh yang tergabung di dalam MUI tersebut, pendidikan pemilih guna meningkatkan kualitas pemilu dapat lebih maksimal. Apalagi muballigh-muballigh tersebut tersebar dari setiap kecamatan di Pangkep," jelasnya. (Fahrullah/A)

  • Bagikan