Safari Ramadan Pemkot Parepare Didukung Berbagai Kalangan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pemerintah Kota Parepare kembali menggelar Safari Ramadan dengan melibatkan semua pihak baik, legislative, TNI/Polri dan lembaga vertikal lainnya, termasuk Kementerian Agama Kota Parepare.

Safari Ramadan merupakan program rutin Pemkot Parepare setiap Bulan Ramadan, yang bertujuan untuk menyemarakkan dan mengagungkan Ramadan sebagai bulan penuh berkah, serta lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakatnya.

Melalui momen tersebut, pemerintah mensosialisasikan hasil pembangunan yang selama ini telah dilaksanakan oleh pemerintah terlebih tahun ini merupakan periode terakhir kepemimpinan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe menyampaikan hasil-hasil capaian pembangunan di berbagai sektor, yang menjadi bukti cinta Pemkot Parepare kepada masyarakatnya.

“Kemajuan pembangunan di Kota Parepare sebagai bentuk kepedulian kami dalam memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali,” kata Wali Kota Parepare dua periode ini saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Rahmatan, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat seperti dikutip dari artikel.news.

Sebanyak 30 Tim Safari Ramadan melakukan kunjungan ke masjid-masjid di 4 Kecamatan se-Kota Parepare selama 4 malam (27 – 30 Maret 2023).

Kakan Kemenag Parepare, H. Fitriadi masuk dalam Tim I yang ikut mendampingi Wali Kota Parepare selama 4 malam. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program kegiatan Pemerintah Kota terlebih di bidang keagamaan.

“Sejak awal kepemimpinan sebagai Kepala Kantor Kemenag Parepare, kami telah bertekad untuk ikut mendukung dan menyukseskan seluruh program kegiatan Pemerintah Kota terlebih di bidang keagamaan salah satunya Safari Ramadan ini,”ungkapnya, Jumat 31 Maret 2023.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa melalui kegiatan tersebut, Pemerintah Kota dapat bersilaturahmi dan menyapa langsung warganya sekaligus menyampaikan hasil-hasil pembangunan Kota Parepare selama beberapa tahun ini yang semakin banyak berkembang.

Untuk diketahui, selama 4 malam Tim I melakukan Safari Ramadan di 4 masjid berbeda. Pada malam pertama di Masjid Agung A.G.K.H. Ambo Dalle yang beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani, Kel. Ujung Baru, Kec. Soreang. Pada malam kedua di Masjid Jami’ Rahmatan Jl. Bau Massepe, Kel. Lumpue, Kec. Bacukiki Barat. Pada malam ketiga di Masjid Raya Jl. Bau Massepe, Kel. Ujung Sabbang, Kec. Ujung dan pada malam keempat di Masjid Jami’ Nurul Iman Jl. Jend. M. Yusuf, Kel. Lemoe, Kec. Bacukiki. (*)

  • Bagikan