Luis Milla Girang Persib Menang Melawan Persis

  • Bagikan

BANDUNG, RAKYATSULSEL - Persib Bandung semakin menguatkan posisinya sebagai runner up Liga 1 Indonesia setelah berhasil mengalahkan Persis Solo 3 – 1 dalam pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4) malam.

Striker David da Silva menyumbang dua gol dan Frets Butuan satu gol, sementara gol Persis dicetak oleh Jaime Xavier. Dalam lima menit pertama, Persis mendominasi pertandingan dan terus menekan Persib. Beberapa kali, gawang yang dijaga Teja Paku Alam terancam.

Sampai akhirnya di menit ke-26, Laskar Sambernyawa lebih dulu mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 1 – 0. Ciro Alves dkk terus mengejar ketertinggalan dan akhirnya bisa membalikan keadaan. Pelatih Persib Luis Milla mengapresiasi kerja keras para pemainnya hingga menit akhir babak kedua.


Kemenangan ini pun tak lepas dari kegagalan Persib membawa pulang tiga poin saat bertemu Persija, pekan lalu.

Milla mengevaluasi kesalahan tim dalam sesi latihan dan memperbaikinya saat menghadapi Persis. Menurutnya, di babak kedua anak asuhnya memainkan gaya permainan yang Ia inginkan. “Mereka memperagakan sepak bola yang bagus. Mereka bisa mendapatkan second ball, berani memainkan bola-bola pendek dan kadang memainkan umpan panjang. Mereka juga agresif ketika tanpa bola. Konsep ini tidak terlihat di laga melawan Persija,” ujarnya. Juru taktik asal Spanyol itu menilai Persis di awal laga bermain bagus dan mampu menguasai bola dengan baik. Itu terbukti dengan Persib yang lebih dulu kebobolan dan nampak kesulitan di menit-menit awal pertandingan. “Begitu pula di awal laga karena Persis bermain bagus saat menguasai bola. Tapi setelah tim kami menunjukkan karakter mereka untuk memberikan segalanya, situasinya berubah dan saya senang dengan performa yang mereka mainkan,” ungkapnya. **

  • Bagikan