Siap Tempur di Pilgub 2024, Danny Konsolidasikan Kekuatan Pasukan Setelah Lebaran

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menghadapi Pilgub Sulsel 2024 mendatang, loyalis dan relawan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto di Kota Makassar dan Sulsel menyiapkan barisan untuk siap tempur.

Sebagai bakal calon Gubernur Sulsel potensial, Danny mengaku setelah lebaran (Idul Fitri), bakal menyiapkan gelar pasukan atau mengumpulkan tim serta relawan untuk menyampaikan kesiapan maju bertarung di pemilihan Gubernur Sulsel pada Pilkada serentak November 2024 mendatang.

"Pertemuan relawan habis lebaran. (Lokasinya tetap di Tokka, Maros). Disana nanti tim dan relawan sampaikan aspirasi, termasuk pilkada," jelas Danny, Selasa (4/4/2023).

Wali Kota Makassar dua periode itu menuturkan, bahwa konsep pertemuan sama halnya seperti pertemuan pada umumnya.

Dimana di lokasi ini nantinya menjadi bagian dari aspirasi tim atau relawan menyampaikan keinginan untuk mendorong dirinya maju di Pilgub atau ada aspirasi lain.

"Kita mau pertemuan bersama. Konsepnya tetap sama. Bagaimana pandangan relawan ke depan. Apa yang mereka harapkan nantinya," jelas Wali kota berlatar arsitek itu.

Danny mengaku pertemuan dengan tim dan relawan memang direncanakan sejak Januari 2023 lalu, hanya saja berbagai kesibukan sehingga dibatalkan.

Danny juga menargetkan pertemuan tersebut akan hadiri sedikitnya 4.000 relawannya.

"Jika relawannya dikumpulkan secara keseluruhan bisa mencapai 300.000. Tapi ini baru pertemuan silaturahmi biasa, jadi hanya 3.000 - 4.000. Komandannya saja dulu diundang," ucap Danny belum lama ini.

Sampai saat ini, pergerakan relawan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menuju Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) memang sudah terlihat tak hanya di Kota Makassar, namun hampir di setiap kabupaten/kota di Sulsel.

Salah satu gerakan paling nyata relawan Danny Pomanto di Pilgub yakni pemasangan baliho yang tersebar di 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel. Gerakan tersebut merupakan inisiatif para relawan.

Menanggapi hal ini, Direktur Lembaga Kajian Isu-isu Strategis (LKIS), Syaifuddin menuturkan jika Danny saat ini dengan berbagai prestasi dan dukungan tim, tentu akan membuka peluang dan kemudahan menuju pertarungan di Pilgub 2024.

"Melihat kekuatan relawan yang dimiliki dan ada di setiap kabupaten/kota, saya kira DP memiliki kans yang besar untuk bisa bertarung di Pilgub 2024," katanya.

Menurutnya, ini bukan tanpa alasan dengan melihat prestasi beliau sebagai Wali Kota dua periode. Apalagi kemenangan kotak kosong Pilwalkot lalu, bisa dikatakan menjadi bukti keberpihakan publik Makassar pada Danny.

Dengan prestasi dan kans seperti itu, sudah sangat cukup bagi pak Danny Pomanto untuk bisa bertarung di Pilgub Sulsel 2024. Belum lagi dengan pendekatan beliau kepada pihak yang lain terhubung dan cukup terjaga dengan komunikasi yang juga baik.

"Kalau boleh saya sebut, Danny Pomanto seperti dalam mitologi Yunani yang dikenal dengan 'Cassandra'. Yaitu adalah seorang yang memiliki kecakapan untuk melihat masa depan," katanya.

"Dan itu dibuktikan beliau dalam menata Kota Makassar menjadi kota metropolitan dan smart city yang memiliki ruang-ruang sosial yang nyaman bagi masyarakat. Dan inilah modal Danny pomanto untuk dapat bertarung di Pilgub 2024," tutup aktivis 98 itu. (Yad/B)

  • Bagikan