Pemkot Parepare Bagikan Beras Peduli kepada Masyarakat Pra Sejahtera

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pemerintah Kota Parepare resmi memberikan bantuan Rastra Daerah atau Beras Peduli kepada masyarakat pra sejahtera se-Kota Parepare.

Pemberian bantuan dilepas oleh Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di pelataran Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Kamis (6/4/2023).

Turut mendampingi Pangerang Rahim, Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad, bersama jajaran Pemkot Parepare, termasuk Kepala Dinas Sosial, Hasan Ginca.

Dalam sambutannya, Pangerang Rahim mengatakan bahwa penyerahan bantuan Beras Peduli merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot Parepare dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya penyaluran bantuan Beras Peduli, Pangerang berharap dapat mengurangi beban pengeluaran para Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Pemerintah Kota Parepare, kata dia, memiliki perhatian dan kepedulian besar dalam upaya mengentaskan kemiskinan. Kemiskinan adalah musuh bersama, untuk itu pemerintah selalu berupaya melakukan terobosan melalui inovasi program pengentasan kemiskinan.

“Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat Pra Sejahtera mendapat cukup pangan dan nutrisi karbohidrat tanpa kendala,” kata Pangerang dikutip dari artikel.news.

Dia mengemukakan, Pemerintah Kota Parepare telah menganggarkan dalam APBD tiap tahunnya yang di dalamnya sudah ada anggaran transportasi dari titik distribusi ke rumah Keluarga Penerima Manfaat yang dilakukan oleh petugas yang telah ditunjuk oleh Kelurahan.

Mantan Sekretaris Partai Golkar Sulsel ini berpesan penyaluran Beras Peduli tepat sasaran, dan dapat dinikmati oleh keluarga pra sejahtera.

“Saya harapkan beras yang dibantukan ini layak seperti beras yang kita konsumsi sehari-hari bersama keluarga, karena seluruh masyarakat adalah keluarga kita semua,” harap Pangerang.

Harapan sama diungkap Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan. “Insya Allah bantuan Beras Peduli ini semoga dapat membantu masyarakat khususnya mengurangi beban pengeluaran ibu-ibu rumah tangga di bulan Ramadan. Kami berharap pemberian bantuan beras ini semoga dapat lebih merata dan tepat sasaran, karena targetnya masyarakat kurang mampu,” tandas Erna Taufan. (*)

  • Bagikan