Pemkot Parepare Kembali Gelar Pasar Murah Bersubsidi untuk 4400 KK, TP Tekankan Wajib Tepat Sasaran

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Pemerintah Kota Parepare kembali menggelar pasar murah.

Pasar murah dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) ditandai penyerahan paket pasar murah secara simbolis kepada 4 orang warga prasejahtera dari 4 kecamatan di halaman rujab Wali Kota Parepare, Jumat, (7/4/2023). Selain itu, juga ditandai dengan pelepasan 5 mobil atau armada yang digunakan dalam mendistribusikan paket yang berisi 6 item bahan pokok untuk 4.400 kepala keluarga (KK) di 22 kelurahan itu

Pasar murah bersubsidi yang bersumber dari APBD melalui pos Dinas Perdagangan Parepare ini dihadirkan untuk meringankan beban ekonomi warga saat ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 hijriah.

Kepala Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur dalam laporannya mengatakan, terdapat 6 item bahan pokok isian dalam 1 paket, yaitu 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 1 kg terigu, 2 liter minyak goreng, 1 botol minuman (sirup), dan 1 kaleng susu.

"Harga seharusnya Rp 162.500 perpaket. Namun disubsidi Rp55 ribu sehingga sisa bayar atau ditebus dengan harga Rp 107.500," ujar Prasetyo.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menekankan, pasar murah menjelang hari raya Idul Fitri ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Parepare dalam pemulihan ekonomi berkelanjutan dan berharap dapat tepat sasaran.

"Saya berharap pelaksanaan pasar murah ini, para Camat dan Lurah saya dapat menjadi pengganti wali kota turun langsung ke masyarakat untuk memantau jalannya pasar murah agar tepat sasaran. Lakukan penelusuran data-data penerima," pesan Taufan dalam kegiatan yang dihadiri Wakilnya Pangerang Rahim, dan sejumlah pimpinan SKPD, Kepala Bagian, Camat serta Lurah.

"Dengan adanya pasar murah dapat semakin menekan inflasi di bulan suci ramadan terutama menjelang hari raya Idul Fitri," papar TP, akronim Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini. (*)

  • Bagikan