PSI Panaskan Mesin DPD Maros

  • Bagikan
Ketua DPW PSI Sulsel, Affandy Agusman Aris saat melakukan kunjungan ke pengurus DPD Maros belum lama ini

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulsel Affandy Agusman Aris panaskan mesin DPD PSI Maros dengan melakukan kunjungan jelang pendaftaran Bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada awal Mei nanti.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan menyebutkan saat ini komposis Bacaleg DPD Maros sudah rampung dan sudah siap mendaftar ke KPU, namun pihaknya juga akan melakukan uji kelayakan terhadap Bacaleg mereka untuk menetapkan komposisi nomor di Daftar Calon Sementara (DCS).

"Masalah Caleg saat ini sudah terisi dari 5 Dapil yang ada. Kami tinggal melakukan seleksi dengan cara melakukan uji kelayakan," kata Affandy, Jumat (7/4).

Disinggung PSI salah satu Parpol yang menjadi peserta Pemilu 2019 lalu, namun tak satupun kadernya duduk di parlemen baik itu kabupaten/kota maupun Provinsi. Mantan sekretaris DPD Hanura ini menyebutkan Pemilu 2019 lalu sebagai pembelajaran baginya sehingga Pemilu 2024 ini apa yang kurang dia lengkapi.

"Jadi kami saat ini akan melakukan penguatan DPRt (Dewan Pimpinan Ranting)," bebernya.

Karena dengan kuatnya DPRt kata dia, maka PSI bisa memperoleh kursi. "DPRt ujung tombak dan kami harapkan DPRt di setiap Kabupaten terbentuk 100 persen. Alhamdulillah Maros sebagian besar sudah terbentuk," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan