TP Genjot Pertumbuhan Ekonomi Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menggenjot pertumbuhan ekonomi melalui industri tanpa cerobong asap.

Menurut Taufan, jajarannya akan fokus menyasar sektor jasa dan kuliner untuk investasi di Kota Parepare.

“Parepare dikenal sebagai kota jasa sehingga saat ini kita akan terus bergerak menjadikan Kota Parepare menjadi kota tujuan dengan mengembangkan sektor jasa dan kuliner,” ucap Taufan, 7 April 2023.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengungkapkan bahwa Kota Parepare selama kepemimpinannya berhasil menggalakkan pertumbuhan ekonomi dengan menciptakan berbagai ikonik Bapak BJ Habibie sebagai inspirasi pembangunan.

Diantaranya ada Anjungan Cempae, Tonrangeng Riverside, Monumen Cinta Habibie Ainun, hingga yang terbaru berhasil menjadikan Stadion BJ Habibie Parepare menjadi markas PSM Makassar.

“Kita lihat banyak warga luar Kota Parepare yang berkunjung ke tempat tersebut. Bahkan ribuan orang datang ke Kota Parepare saat PSM Makassar berlaga. Ini semua mampu menggerakkan perekonomian warga karena banyak telapak kaki yang berkunjung ke Kota Parepare,” sebut Taufan.

Informasi yang diterima bahwa gedung perbelanjaan Cahaya Ujung (CU) bakal dijadikan sebagai Convention Hall. Gedung yang terletak di Jalan Bau Massepe ini diketahui tidak produktif lagi sehingga wacana pembangunan Convention Hall menjadi salah satu opsi untuk lebih meningkatkan perputaran ekonomi di Kota Parepare. (*)

  • Bagikan