Tren Hijab Road to Indonesia Moslem Fashion Expo 2023 Kembali Digelar di Makassar

  • Bagikan

Diikuti 100 Pelaku Industri Fashion Busana Muslim

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tren Hijab Road to Indonesia Moslem Fashion Expo 2023 kembali digelar di Kota Makassar. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 7 hingga 16 April 2023 di Sandeq Hall, Hotel Claro Makassar.

Kegiatan ini menghadirkan berbagai macam trend muslimah terbaru mulai dari hijab, busana hingga mukenah. Dengan menhadirkan produk dari 100 lebih pelaku industri fashion muslim dari berbagai daerah di Indonesia.

Di antaranya, yakni Kota Makassar, Surabaya, Semarang dan Jogjakarta.

Kegiatan ini menampilkan fashion show busana muslim dari berbagai desainer. Adapun tema yang ditampilkan yakni mulai busana muslim syar'i hingga glamour.

Kegiatan ini merupakan diinisiasi oleh Artpro Organizer bekerja sama dengan Bank Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

Ketua IFC Makassar, Lily Gunawan mengungkapkan kegiatan Tren Hijab Road to Indonesia Moslem Fashion Expo 2023 merupakan tahun keempat digelarnya kegiatan ini.

Selain fashion show, Lily mengatakan akan ada pelatihan kepada pelaku UMKM binaan Bank Indonesia selama tiga hari bekerja sama dengan Universitas Ciputra Makassar. Ada juga pelatihan bisnis coaching dan bisnis matching dihadirkan

"Kami melatih UMKM untuk lebih berkembang lagi kedepannya sehingga menghasilkan produk-produk Sulsel yang dapat bersaing ditingkat nasional hingga internasional," terang Lily.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Causa Iman Karana mengungkapkan, digelarnya kegiatan ini menjadi suatu kebanggan bagi industri fashion khususnya di Sulsel untuk memajukan ekonomi kreatif.

Di mana, untuk Sulsel sendiri didorong agar dapat menjadi makanan dan busana (food and fashion) halal dunia.

Maka dari itu, Causa mengatakan pihaknya terus melakukan upaya-upaya untuk mewujudkan Indonesia khusunya Sulsel untuk dapat menjadi pusat industri halal di dunia.

"kita rencanakan nanti di tahun 2024 Indonesia menjadi pusat industri halal sedunia,” tutup Causa.

Ketgam: Opening Ceremoni Tren Hijab Road to Indonesia Moslem Fashion Expo 2023 yang dihadiri oleh Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Causa Iman Karana dan Ketua IFC Makassar Lily Gunawan, di Sandeq Hall, Hotel Claro Makassar. (Sas/A)

  • Bagikan