Temui Konstituen di Maccini, Apiaty K Amin Syam Terima Keluhan Warga Soal Infrastruktur hingga Bansos

  • Bagikan
Anggota DPRD Makassar Apiaty K Amin Syam Kembali Menemui Konstituen di Kecamatan Makassar, Selasa (11/4)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Makassar, Apiaty K Amin Syam kembali menemui warganya. Pertemuan itu merupakan bagian dari agenda reses kedua tahun sidang 2022-2023 di Jalan Maccini Baru RT 001 RW 001, Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Selasa (11/4).

Reses titik ketiga ini, legislator dari Fraksi Golkar ini menerima beberapa keluhan dari warga. Di antaranya, masalah bantuan sosial, drainase, dan fogging.

Salah satu warga Maccini Baru, Kartini mempermasalahkan bantuan sosial. Ia menyebut bantuan saat ini tidak merata.

"Bahkan untuk bisa tahu caranya mendapatkan bantuan itu susah bu, dan bagaimana juga kalau kita punya ODGJ apakah itu dapat bantuan," ujarnya.

Apiaty mengatakan segala bantuan sosial mesti didata lebih dulu. Ia mengaku bakal meminta Dinas Sosial sebagai leading sektor untuk melakukan pendataan.

"Makanya saya nanti akan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk segera melakukan pendataan agar juga tidak salah sasaran lagi," katanya.

Selain itu, ia mengsku bahwa perihal bantuan kesehatan melalui layanan BPJS atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga memang masih minim didapat oleh masyarakat.

"Jadi ingin agar supaya Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk menggelar sosialisasi aturan-aturan bagaimana mendapatkan KIS," ucap Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Makassar ini.

Ia memastikan segala jenis bantuan bakal didapat oleh warga. Sebab memang telah disiapkan oleh pemerintah kota.

"Iya ada khusus dari pemerintah. Semuanya ada segala jenis bantuan sosial tapi tidak semua bisa dapat," tukas Apiaty.

Lurah Maccini, Bilhaq Azikin berharap aspirasi ini disampaikan oleh Apiaty. Sebab, keluhan ini sudah banyak diterimanya namun belum ada respon dari pemerintah kota.

"Terima kasih bu dewan sudah bisa hadir di wilayah kami. Kami harapannya semoga bisa direalisasikan dan saya harap warga semua sampaikan keluhannya mumpung ada bu dewan," tukasnya. (*)

  • Bagikan