Verfak Terakhir Masih TMS, KPU Sulsel Pastikan Empat Balon Gugur Maju DPD

  • Bagikan
KPU Sulsel Umumkan Hasil Verfak DPD

Tidak puas dengan penjelasan dari pihak KPU Makassar, Andi Amal ke pihak KPU Sulsel di lokasi pleno. Mereka cek bersama. Hasilnya sampai tiba saat berbuka puasa, hampir semua berstatus tidak ditemukan.

Terkait hasil pengecekan berstatus tidak ditemukan itu, sesungguhnya itu aneh. Pasalnya, hingga 7 April lalu, hasil verfak di Makassar menunjukkan sebanyak 186 dukungan MS. Sedangkan yang TMS adalah pantarlih 5 orang, dan TMS karena tidak ditemukan sebanyak tiga orang.

Sisanya 64 orang akan ditemui untuk verfak esoknya, yaitu tanggal 8 April yang merupakan hari terakhir untuk verfak.

"Sayangnya tanggal 8 April itu pihak petugas verfak dari KPU Makassar tidak lagi menghubungi Tim SIP untuk dampingi verfak, sebagaimana hari-hari sebelumnya," jelasnya.

Salah satunya yang ditetapkan memenuhi syarat dukungan pencalonan adalah Harmansyah. Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel ini mencatatkan 3.187 dukungan sah dari syarat minimal 3.000 lembar salinan KTP dan tersebar pada minimal 12 kabupaten/kota di Sulsel.

"Terima kasih kepada seluruh tim dan masyarakat Sulsel yang telah memberikan dukungan kepada saya untuk mencalonkan diri sebagai Senator RI pada Pemilu 2024," ucapnya. (Yadi/B)

  • Bagikan