Cek Kesiapan Mudik Lebaran, Jokowi Kunjungi Pelabuhan Merak

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek persiapan mudik Lebaran 2023 di Pelabuhan Merak Banten, pada Selasa 11 April 2023.

Dalam kunjungan tersebut,  Presiden yang didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Erik Thohir, serta tampak pula hadir panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Kapolda Banten, dan seluruh instansi terkait.

Dia mengatakan bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk memastikan jalan tol dan Pelabuhan Merak siap menyambut para pemudik Lebaran 2023.

Hal ini dilakukan karna melihat masalah yang terjadi pada arus mudik pada tahun sebelumya, terutama di jalan tol dan juga di Pelabuhan Merak. Kunjungannya itu untuk memastikan segala persiapan dan desain perencanaan, benar-benar sudah pada posisi yang siap.

"Pada mudik Lebaran tahun lalu, terdapat masalah kepadatan lalu lintas di Jalan Cikuasa Bawah dan Cikuasa Atas menuju Pelabuhan Merak, serta kurangnya kapasitas kapal," katanya.

"Tapi pada Lebaran tahun ini, arus mudik tahun ini, kita harapkan semuanya itu sudah tidak terjadi lagi," sambungnya.

  • Bagikan