Kemenkumham Sulsel Lakukan Pendampingan Pembangunan ZI pada UPT

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Kanwil Kemenkumham Sulsel lakukan pendampingan pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Rutan Kelas IIB Bantaeng dan Lapas Kelas IIA Bulukumba pada Rabu (12/04).

Pendampingan dilakukan agar Unit Pelaksana Teknis dapat melakukan pemenuhan data dukung dengan baik dan sesuai dengan yang diminta dalam LKE.

Ketua Tim Pendamping, Ahmad M. Mile menyampaikan, jajarannya melakukan pendampingan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh tim pokok kerja (pokja) dalam pemenuhan data dukung B03 sebelumnya, agar nantinya dapat dipersiapkan untuk dengan lebih baik lagi untuk pemenuhan data dukung B06 mendatang.

Selain itu, juga ingin memastikan agar pelayanan di UPT berjalan dengan maksimal dan melahirkan inovasi - inovasi yang berdampak langsung pada masyarakat.

“Bicara inovasi, bahwa inovasi yang diciptakan sejalan dengan Reformasi Birokrasi (RB) tematik,” kata Mile.

Lanjut Mile, untuk dapat mempersiapkan data dukung pada target kinerja B06 mendatang, Ia mengingatkan agar Tim ZI UPT dapat memaksimalkan keberadaan tim sekretariat.

“Sekretariat hendaknya sudah menyusun rencana kerja tiap Pokja agar dalam pemenuhan data dukung bisa mudah dijalankan," jelas Mile.

Disamping itu, dalam pemenuhan data dukung juga harus memasukan semua inovasi sesuai dengan layanan yang ada di UPT masing-masing.

Mile berharap melalui pendampingan ini, Rutan Kelas IIB Bantaeng dan Lapas Kelas IIA Bulukumba dapat mengumpulkan dokumen data dukung secara lengkap dan terjadwal.

Adapun Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng Ince Muh Rizal dan Kepala Lapas Kelas IIA Bulukumba, Mut Zaini secara terpisah mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam upaya memberikan pendampingan dalam pemenuhan data dukung B06.

Mereka berharap kepada seluruh jajaran tim pokja di UPT-nya agar dapat memperbaiki data dukung sesuai dengan ketentuan yang berlaku guna meraih predikat WBK/WBBM.

Adapun Tim ZI Kanwil yang turut mendampingi yakni Ardiansyah Akbar, Iman Asyhari, Faisal Noor Farezi dan Daniel Orlando. (*)

  • Bagikan