Fatma Wahyudin Janji Atasi Krisis Air Bersih hingga Benahi Infrastruktur

  • Bagikan
Anggota DPRD Makassar Fatma Wahyudin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Makassar, Fatma Wahyudin melanjutkan reses kedua masa persidangan kedua tahun sidang 2022-2023. Titik ketiga berlangsung di Jalan Tinumbu, Lorong 132 H, RT 001 RW 006, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Jumat (14/4).

Legislator dari Fraksi Demokrat ini mengaku banyak menerima keluhan terkait pembenahan infrastruktur. Mulai dari pengadaan lampu jalan, perbaikan jalan, dan pembenahan drainase.

Seperti di Layang, Fatma--sapaan akrabnya mengatakan warga banyak mengeluh perihal pengadaan jalan. Penerangan yang tidak ada, kata dia, rawan terjadi konflik di wilayah tersebut.

"Di sana daerahnya suka ada peperangan. Kalau bisa nanti diperbanyak lagi lampu-lampu lorong yang ada di layang," ucap Fatma.

"Selain lampu jalan, mungkin bisa juga diadakan perbaikan jalan pengaspalan atau paving blok. Pokoknya rata-rata ingin infrastruktur diperbaiki," tambahnya.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar ini juga mendapat keluhan soal krisis air bersih. Ia mengaku masalah itu paling banyak dikeluhkan oleh warga wilayah utara khususnya di Kelurahan Kaluku Bodoa.

"Kurangnya air bersih, mereka kekurangan di sana. Kalau musim kemarau, katanya airnya kurang mengalir, makanya nanti mau difasilitasi agar bisa lancar airnya," ujarnya.

Fatma memastikan seluruh aspirasi akan disampaikan ke pihak pemerintah kota. Ia berjanji semuanya bakal terealisasi.

"Insya Allah tindaklanjutnya setelah ini pastinya saya akan berkomunikasi dengan dinas terkait untuk memberitahukan titik mana saja yang harus diperbaiki," kata Fatma.

"Rata-rata setelah reses memang itu langsung diantisipasi, langsung di respon oleh dinas terkait. Kadang ada yang direspon langsung, ada yang menunggu beberapa bulan. Tapi Alhamdulillah semuanya terealisasi," tutupnya.

Salah satu warga Layang, Nur berharap aspirasi itu dapat benar-benar disampaikan. "Kami disini sangat mengapresiasi kehadiran ibu. Jadi kita minta tolong untuk bu dewan kalau bisa keluhannya cepat terealisasi juga," katanya.

Begitu juga yang disampaikan Lurah Layang, Bahtiar berterima kasih atas kedatangan Fatma. Ia pun berharap semua aspirasi yang ada dapat direalisasikan.

"Terima kasih bu sudah mau datang reses di wilayah kami. Harapannya warga disini bu aspirasinya bisa disampaikan bu" harapnya. (*)

  • Bagikan