Target Kursi Ketua, NasDem Enrekang: Kita Gaspol!!

  • Bagikan
Ketua NasDem Enrekang Asman

ENREKANG, RAKYATSULSEL - DPD partai NasDem Enrekang dibawah kepimpinan Asman menargetkan minimal tujuh kursi pada helatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Target yang tidak muluk-muluk mengingat pada pileg sebelumnya, semua partai mengalami penurunan jumlah perolehan kursi dan hanya Nasdem yang justru berhasil menambah perolehan kursinya.

Pileg 2019, NasDm berhasil mendudukkan lima kadernya menjadi legislator di DPRD Enrekang, naik dua kursi dari periode sebelumnya.

"Kita optimis duduki kursi ketua. Masing-masing caleg akan di coaching manejemen strategis untuk proses pemenangannya. Saya juga akan turun langsung untuk memastikan dan mengeveluasinya di lapangan, pokoknya pileg ini kita akan gaspol," kata Ketua DPD NasDem Enrekang, Asman, Sabtu (15/4).

Meski, belum ingin membeberkan kompisisi calon legislatif, Asman mengaku telah memenuhi kebutuhan calegnya di setiap dapil dan dari semuanya didominasi orang-orang berusia muda.

"80 persen caleg yang saat ini ada berusia muda. Juga termasuk lima anggota dewan dari NasDem yang saat ini menjabat masih akan bertarung kembali," tutur Asman.

Untuk diketahui, tiga dari lima Anggota dewan terpilih dari partai nasdem pada periode lalu berusia dibawah tiga puluh tujuh (37) tahun. Sebut saja Nurul Hikmah, Dedi Abrar Hamsir dan Ikrar Eran Batu.

Saat ini beberapa nama orang muda yang banyak dibicarakan sebagai calon potensial juga mulai merapat ke partai NasDem.

Di Dapil 1, Eri Sam Sam pengusaha muda dari Kecamatan Maiwa yang saat ini mulai gencar menyebar alat peraga sebagai langkah sosialisasinya.

Demikian juga di Dapil 2, ada nama Nurafni Rajuddin yang juga merupakan pengusaha muda di bidang pertanian dari Kecamatan Anggeraja yang belakangan digadang-gadang sebagai bacaleg paling potensial.

Lalu ada nama Haerul di Dapil 3, Anak mantan kepala dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Enrekang yang merupakan tokoh muda dari Kecamatan Alla. (Fadli)

  • Bagikan