RELANIES Ciamis Bergerak, Sosialisasi Hingga Berbagi Takjil

  • Bagikan
Relanies Ciamis saat berbagi takjil.

CIAMIS, RAKYATSULSEL - Banyak cara yang dilakukan relawan terus bergerak salah satunya dengan saweran sesama anggota relawan lalu berbagi dengan masyarakat.

Relawan Anies atau RELANIES pun melakukan itu di Ciamis Jawa Barat. Setelah saweran sesama anggota relawan, mereka pun menyiapkan takjil lalu membagikannya menjelang buka puasa tiba.

Ketua DPD Relanies Kabupaten Ciamis menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar untuk berbagi dengan masyarakat yang sedang berpuasa tapi juga menjaga soliditas dan jiwa kerelawanan

"Relanies Ciamis harus terus menjaga soliditas dan terus memupuk jika kerelawanan dan berbagi takjil ini adalah cara kami menjaga kedua hal tersebut selain tentunya niat ikhlas untuk berbagi di bulan yang suci," kata Ketua DPD RELANIES Ciamis, Hadipriatna.

Relanies adalah salah satu simpul relawan Anies yang berafiliasi dengan KoReAn yang berbasis di Jawa Barat tapi kepengurusannya bisa menjangkau seluruh provinsi di Indonesia.

Ketua Umum DPP RELANIES, Heryadi Sukmadijaya menyatakan bahwa kepengurusan Relanies di Jabar sudah menjangkau semua kabupaten/kota di Jawa Barat dan beberapa provinsi di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

"Relanies akan terus bergerak, sasarannya adalah segera menghadirkan kepengurusan di seluruh Indonesia agar bisa bergerak menjangkau pemilih dilevel terendah," terang Heryadi yang masih cucu Raja Sunda XVII dari Raja Galuh Panjalu, Raja tanah Sunda pertama yang memeluk Islam

Muhammad Ramli Rahim terus mendorong pergerakan relawan di Jawa Barat mengingat Jawa Barat adalah provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia. Relanies menjadi salah satu relawan Anies yang berafiliasi dengan KoReAn yang cukup baik pergerakannya di bumi Pasundan. (*)

  • Bagikan