ZEROBASEONE, Boy Group Kpop Baru Hasil Survival Show Boys Planet dengan Center dari China

  • Bagikan
ZEROBASEONE (ZB1), grup Kpop baru dari survival show Boys Planet

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - ZEROBASEONE atau ZB1, boy group baru yang merupakan grup debut dari survival show Boys Planet terbentuk pada Kamis, (20/4/23).

ZEROBASEONE bisa dibilang membuat sebuah sejarah di dunia Kpop karena center grup mereka yang bukan berasal dari Korea, melainkan dari China.

Hal tersebut dapat terjadi karena pada final, trainee yang berhasil menduduki peringkat 1 adalah Zhanghao, menggeser Sung Hanbin yang sebelumnya menduduki peringkat 1 berturut-turut. Trainee yang mendapat peringkat 1 pada final otomatis akan menjadi center grup debut.

Tentunya hal itu menimbulkan banyak pro kontra terutama di kalangan Knetz. Ada yang mengatakan bahwa grup itu menjadi grup China karena centernya dari China, akan tetapi banyak juga yang mendukung dan mengatakan bahwa Zhanghao memang pantas mendapatkan posisi center.

ZEROBASEONE memiliki 9 anggota peringkat tertinggi, yaitu Zhanghao, Sung Hanbin, Seok Matthew, Ricky, Park Gunwook, Kim Taerae, Kim Gyuvin, Kim Jiwoong, dan Han Yujin.

Dari sembilan orang, dua di antaranya berasal dari China, yaitu Zhanghao dan Ricky. Sementara yang lainnya berasal dari Korea, dan satu orang berkewarganegaraan Kanada, yaitu Seok Matthew.

  • Bagikan