HUT ke-160 Tahun, Rektor UMI Bacakan Sejarah Singkat Hari Lahir Kabupaten Jeneponto

  • Bagikan
Rektor UMI, Prof. Dr. H Basri Modding

Penetapan hari jadi ini juga mengacu pada pertimbangan eksistensi dan norma-norma serta simbol-simbol adat istiadat yang dipegang teguh dan dilestarikan oleh masyarakat dalam meneruskan pembangunan.

Peringatan puncak Hari Jadi 160 Kabupaten Jeneponto, diawali dengan penampilan 200 orang siswa dari sanggar Gabungan Binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel atas kehadirannya bersama rombongan dan menguraikan capaian kinerja sebagai bentuk apresiasi terhadap segala pencapaian seperti, Pertumbuhan Ekonomi capaian tertinggi dengan rentang waktu dengan menempatkan urutan 17.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat mengawali sambutanya, juga menyapa Rektor UMI sebagai Rektor yang memiliki hubungan dan komunikasi yang baik dengan Pemprov Sulsel.

Selanjutnya di sela sambutannya Gubernur juga menyebut Rektor UMI Prof. Basri Modding, sebagai salah satu contoh sumber daya, putra daerah terbaik Kabupaten Jeneponto.

Gubernur Sulsel juga dalam kesempatan tersebut, menandatangani beberapa prasasti pekerjaan yang telah terlaksana di Tahun 2022 dan memberikan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp10 Milyar.

Kehadiran Rektor UMI di Kabupaten Jeneponto didampingi Ketua MT Ukhuwah UMI, Dr. Hj Amirah K Basri Modding dan Direktur PPs UMI, Prof. Dr. H Sufirman Rahman, SH.,MH yang juga Putra daerah Kabupaten Jeneponto. (*)

  • Bagikan