Tatap Pemilu 2024, PDIP Pinrang Target Enam Kursi

  • Bagikan
Lambang PDIP

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pinrang saat ini sudah malai menargetkan enam kursi pada Pemilu 2024 mendatang atau ada penambahan 2 kursi.

"Kami target satu dapil satu kursi (enam kursi)," kata Ketua DPC PDIP Pinrang, Kartini Lolo.

Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan target tinggi ini dia upatakan dari pada perolehan di Pileg 2019 lalu, partai berlambang Banteng Moncong Putih ini hanya memiliki empat kursi. Dia mengklaim target dinaikkan sebab kualitas caleg yang bertarung sudah teruji.

"Kami tentu melihat para caleg kami di dapil dan mereka orang pilihan semua," imbuhnya.

Dirinya juga memastikan ada tokoh-tokoh pendatang baru yang maju di Pileg 2024 mendatang ini. Mereka ini termasuk yang diharapkan bisa ikut mendongkrak suara PDIP.

"Ada (tokoh baru bertarung di Pileg 2024). Tapi masih kita rahasiakan," jelasnya.

Disinggung wakil bupati Pinrang Alimin yang juga kader PDIP akan kembali dipasangkan dengan Irwan Hamid di Pilkada 2024. Dirinya belum bisa memastikan apakah akan kembali berpaket dengan ketua DPD NasDem Pinrang tersebut atau menjadi penantang.

"Bisa iya, bisa tidak," imbuhnya.

Namun secara pastinya dirinya belum bisa membocorkan persiapan di Pilkada 2024 mendatang. PDIP akan mengajukan kader untuk maju atau memilih berkoalisi dan mendukung kandidat lain.

"Setelah Pileg baru kita bahas (Pilkada 2024). Jadi hasil Pileg dulu baru kita tentukan peluang kedepan," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan