Seluruh Peserta Upacara Hardiknas 2023 di Bulukumba Kenakan Pakaian Hitam

  • Bagikan
Wakil Bupati Bulukumba, HA Edy Manaf, bersama anggota DPRD Bulukumba, H Syafiuddin, kompak menggunakan pakaian berwarna hitam pada peringatan Hardiknas di Halaman Kantor Bupati Bulukumba, Selasa, 2 Mei 2023.

BULUKUMBA, RAKSUL - Wakil Bupati Bulukumba, HA Edy Manaf, memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa, 2 Mei tahun 2023.

Upacara peringatan Hardiknas berlangsung di halaman upacara kantor Bupati Bulukumba. Ratusan guru dan pelajar mengikuti peringatan Hardiknas. Peringatan Hardiknas tahun ini mengambil  tema "bergerak bersama semarakkan merdeka belajar".

Peringatan Hardiknas tahun ini yang dihadiri ratusan guru dan siswa mengusung adat dan budaya  Ammatoa Kajang. Seluruh peserta upacara menggunakan pakaian berwarna hitam yang identik dengan warna khas adat Ammatoa Kajang.

Tidak hanya guru dan siswa menggunakan pakaian berwarna hitam, Wabup Bulukumba HA Edy Manaf, Anggota DPRD Bulukumba, H Syafiuddin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta kepala OPD kompak
menggunakan pakaian berwarna hitam.

Dalam sambutannya, Wabup Bulukumba, HA Edy Manaf, mengatakan biaya operasional pendidikan (BOP) dan biaya operasional sekolah (BOS) telah memberikan keleluasaan bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Menurutnya, dukungan pendanaan bagi riset telah menghasilkan berbagai inovasi, sehingga guru guru sekarang ini sudah bisa berinovasi dengan lahirnya kurikulum merdeka.

Pemerintah, kata Edy Manaf, selama tiga tahun ini telah merancang beberapa hal untuk keberlangsungan merdeka belajar, sehingga semua insan pendidikan harus bersemangat untuk mewujudkan Merdeka Belajar.

"Selamat memperingati Hardiknas, selamat kepada guru yang menerima penghargaan. Harapan kami, Hardiknas juga harus dibuktikan sejauh mana kinerja guru kita," pinta Wakil Bupati Bulukumba, HA Edy Manaf.

Pada kesempatan ini, Wabup HA Edy Manaf juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada sejumlah guru atas pengabdian dan dedikasinya semalam ini. Mereka yang mendapat penghargaan berupa satya lencana dari pemerintah pusat. Penyerahan tersebut berlangsung disaksikan forum komunikasi pimpinan daerah serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD). (Sal)

  • Bagikan