Sembilan Bulan Kosong, Wahab Tahir Resmi Jabat Kembali Jadi Sekretaris DPD II Golkar Makassar

  • Bagikan
Anggota DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah hampir sembilan bulan lamanya tak diisi jabatan. Kini DPD II Golkar Kota Makassar dipimpin Munafri Arifuddin alias Appi resmi menyetor nama struktur pengurus. Termasuk jabatan Sekertaris DPD II Golkar Makassar.

Hal itu, mengingat sudah sembilan bulan jabatan ini lowong. Sejak eks Sekertaris DPD II Golkar Makassar, Muhammad Irianto Ahmad meninggal dunia 18 Agustus 2022 lalu.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng mengatakan saat ini sudah ada nama diajukan oleh DPD II Golkar Makassar mengisi jabatan Sekertaris, mengingat pemilu kian dekat.

"Sudah diajukan nama pak Wahab Tahir jabat Sekertaris Golkar Makassar. Sudah disahkan DPD I," singkatnya, Selasa (2/5/2023).

Mantan anggota DPRD Sulsel itu menyebutkan bahwa komposisi pengurus atau struktur tingkat DPD II sangat penting. Mengingat parpol sudah melengkapi komposisi bacaleg dan pengurud untuk diajukan ke KPU.

"Tentu, penunjukan Pak Wahab sebagai Sekertaris melengkapi struktur. Jadi sudah lengkap di DPD II Makassar. Nantinya pengajuan bacaleg tidak ada lagi kendala," jelasnya.

Partai Golkar Makassar kini memiliki sekertaris baru, setelah dikeluarkan Surat keputusan DPD Partai Golkar sulsel yang ditandatangani langsung ketua golkar sulsel Taufan Pawe dengan menunjuk Wahab Tahir selaku sekertaris Golkar kota Makassar.

Saat dikonfirmasi, Wahab Tahir yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar Kota Makassar membenarkan hal ini sekaligus menjawab sudah terkait kekosongan di posisi Sekertaris selama ini.

"Ini adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya tentunya akan membantu maksimal pak ketua dalam menjalankan mesin partai golkar dikota makassar, saya yakin golkar akan mencapai target maksimal di kota Makassar," ungkapnya.

Wahab mengatakan hari ini konsolidasi partai hingga tingkat kecamatan sudah rampung, karena pengurus punya target Golkar rebut kembali kursi ketua DPRD Kota Makassar.

"Partai Golkar sudah selesai konsolidasinya secara struktural kepartainya, sekarang ini adalah konsolidasi pemenangan hadapi pemilu 2024, bacaleg sudah rampung dan didominasi kader muda milenial," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan