Calon DPD Termuda Al Hidayat Syamsu, Jadi Pendaftar Pertama KPU Sulsel

  • Bagikan
Al Hidayat Syamsu Setor Berkas ke KPU Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Al Hidayat Syamsu resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota DPD RI Wilayah Pemilihan Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia telah menyetor dokumen dukungan minimal untuk maju di pusat.

Diantara 18 calon DPD RI asal Sulsel 2024. Al Hidayat Syamsu merupakan pendaftar pertama menyerarahkan syarat berkas administrasi secara fisik di KPU Sulsel, Jl. AP Pettarani, Rabu (3/5).

Anggota DPRD termuda Kota Makassar itu datang dikawal para generasi kaum milenial dari 18 daerah di Sulsel. Merek meneriakan yel-yel saat berada di area KPU Sulsel.

Setelah menyetor berkas, KPU melakukan pemeriksaan syarat pencalonan hingga sebaran dukungan dan administrasi lainya. Setelah itu, dinyatakan lengkap sehingga disahkan menjadi calon DPD RI.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, huga kepada KPU dan Bawaslu yang telah menjadi wasit demokrasi yang sehat," kata Al Hidayat usai mendaftar di KPU Sulsel.

"Kemudian terima kasih kepada teman-teman simpatisan masyarakat memberikan mandat kami kami mendapatkan mandat terbanyak 4000 lebih dari sebaran di 18 Kab/kota untuk menjadi calon DPD RI," sambung anggota DPRD termuda itu.

Dijelaskan, selama proses mencalonkan diri. Berapa bulan lalu pihaknya menjalankan sosialisasi untuk meminta dukungan untuk sebagai calon.

Diakui, walaupun begitu banyak cacian, makian kepada dirinya dan tim. Bahkan ada yang pesimisme serta optimisme kepada dirinya. Tapi hari ini ia membuktikan dan memutuskan mendaftar sebagai calon DPD RI 2024.

"Kami harapkan sebagai calon DPD RI, mohon doa kepada seluruh masyarakat. Saya selaku anak muda akan bekerja, karena tidak memberikan pengalaman tapi memberikan ide dan harapan untuk masyarakat Sulawesi Selatan ke depan," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan