PPP Dekati Politisi Hanura Sulsel

  • Bagikan
Partai PPP

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel saat ini terus melakukan pendekatan ke anggota DPRD Sulsel, Wahyuddin M Nur yang merupakan politisi Hanura Sulsel.

Diketahui Wahyuddin M Nur sempat terpilih secara aklamasi memimpin Hanura Sulsel menggantikan Ilhamsyah Mattalatta saat musyawarah daerah luar biasa (musdalub) Oktober 2021.

Namun sebagai besar ketua DPC atau kabupaten/kota tidak merestui Anggota DPRD Sulsel tersebut sehingga dilakukan lagi Musdalub ulang yang menetapkan Amsal Sampetondok sebagai ketua DPD Hanura Sulsel.

Sehingga, hal itu disinyalir dan sudah hampir dipastikan Wahyuddin M Nur tidak merasa nyaman lagi dengan partai yang kini dipimpin oleh Oesman Sapta Odang dan mencari kendaraan baru salah satu PPP.

Wahyuddin M Nur juga diketahui memiliki kedekatan dengan partai berlambang Kabba tersebut, karena dia masuk dalam fraksi PPP DPRD Sulsel.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Sulsel, Yusran Sofyan mengatakan memang pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan Wahyuddin M Nur dan dia rencanakan akan maju ke Senayan melalui Sulsel 3 tapi sampai saat ini belum ada kesepakatan.

"Sementara tahap negosiasi, kita menghargai segala pertimbangan yang diberikan ke kita," katanya.

Namun sebelum mendaftar Bacaleg PPP ke KPU, pihaknya masih melakukan pendekatan. Artinya Wahyuddin cukup terbuka dan punya keinginan tetapi juga sedang bertugas di partainya sebagai anggota DPRD Sulsel dari partai Hanura.

"Soal dia masuk Bacaleg PPP, nanti kita lihat perkembangannya, masih ditunggu rapat keluarganya dan komunikasi dengan partainya. Yang jelas komunikasi kami dengannya harmonis dan terbuka dengan segala kemungkinan," bebernya.

"Tetapi ada juga pertimbangan-pertimbangan yang sudah kami dapatkan dari beliau termasuk keengganan melepas posisinya sebagai anggota DPRD Sulsel," bebernya. (Fahrul/B).

  • Bagikan