Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi Menguat

  • Bagikan

Kemudian, Kementerian Perhubungan menempati urutan ketiga dengan perolehan 8,2 persen, diikuti oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada urutan keempat 5,8 persen.

Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi menempati urutan kelima dengan perolehan masing-masing 4,8 persen.

Walaupun demikian, masih ada responden yaitu 3,9 persen dari mereka yang menilai kementerian belum menunjukkan kinerja konkret.

Tidak hanya terkait kinerja pemerintahan Jokowi-Ma’ruf, survei SPIN juga menyoroti beberapa nama yang dianggap potensial maju sebagai calon presiden saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Beberapa pertanyaan survei yang diajukan terkait tingkat elektabilitas beberapa tokoh, dan partai politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Setidaknya ada 1.230 responden yang terlibat dalam survei SPIN. Survei digelar melalui wawancara via telepon pada 27 April 2023 sampai dengan 4 Mei 2023.

Direktur SPIN menyebut margin of error hasil survei lembaganya kurang lebih 2,8 persen.

(FIN)

  • Bagikan