Incar Kursi DPD RI, Lily Harap Dua Tokoh Toraja Lolos

  • Bagikan
Lily Amelia Salurapa saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Kantor KPU Sulawesi selatan, Jum'at (12/5/2023) FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dari beberapa kali pemilihan Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, saat ini baru pertama dua tokoh Toraja ikut bertarung pada 2024 mendatang. Yakni calon petahana Lily Amelia Salurapa dan Pendeta Musa Salusu.

Lily Amelia Salurapa mengatakan pada 2024 ini dipastikan sangat seru karena dua ummat kristiani yang juga tokoh Toraja ikut merebutkan 4 kursi senator  untuk wilayah pemilihan Sulsel.

"Saya percaya beliau (pendeta Musa) memiliki kualitas juga dan kami berdua sama-sama berdoa semoga berjalan dengan baik. Dengan majunya pak Ajiep lewat partai semoga pak Musa menggantikanya di sana dan saya juga tetap, (Senator)," harap Lily Amelia Salurapa.

Disinggung soal target suara pada 2024 mendatang. Lily menyebutkan dia serahkan sepenuhnya kepada sang pencipta, dirinya hanya berusaha untuk mencari dukungan saja.

"Muda-mudahan seperti pemilih sebelum (urutan kedua)," singkatnya.

Dirinya pun tidak mempersoalkan adanya pendeta Musa walau satu basis.  "Kemarin saja saya tidak sangka tuhan memberikan saya urutan kedua (kursi kedua) dan itu saya terima dengan senang hati," jelasnya.

Diketahui pemilihan DPD RI 2019 Lily Amelia Salurapa memperoleh 481.423 suara atau berada di urutan kedua setelah Andi Muh Ihsan berhasil memperoleh suara terbanyak dengan 574.630 pemilih dan urutan ketiga ada Tamsil Linrung memperoleh 455.137 suara. (Fahrullah/B)

  • Bagikan