Dispora Sulsel Tonton Latihan Tim Sepak Bola Persiapan Pra PON

  • Bagikan
Dispora Sulsel dan Atlet Sepak Bola Pra PON Foto Bersama, Jumat (12/5). (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel kembali menyapa atlet Tim Sepak Bola persiapan Pra PON di lapangan SPM Batua, Jumat (12/5). Ia menonton latihan tim dalam persiapan menuju Pra PON.

Diketahui, Sulsel masuk dalam group G bersama dengan Sulbar dan Sultra, dan untuk dapat berlaga di PON nantinya harus memperebutkan tiket pemenang di grup ini.

Kepala Dispora Sulsel, Suherman mengatakan kunjungan tersebut untuk memberikan motivasi dan penguatan terhadap atlet Tim Sepak Bola. Harapannya, mereka bisa berbuat banyak di Pra PON nanti.

Pada kesempatan itu juga, kata Suherman, pihaknya mendengarkan masukan para atlet dalam sharing session. Tujuannya, pemerintah bisa mewujudkan keinginan dan kebutuhan mereka selama persiapan ini.

"Inikan tujuannya, Dispora menyapa saling sharing dan sinergi antara Pemprov Sulsel dan pengurus cabor. Apa-apa yang dibutuhkan yang tentunya juga sebagai penopang hingga mencapai prestasi nantinya," tukas Suherman, Sabtu (13/5).

Ia melanjutkan, Pemprov Sulsel juga akan terus memberikan atensi terhadap kelangsungan dunia olahraga dengan terus mengupayakan memberikan bantuan terhadap cabang olahraga yang ada di Sulsel.

Kemudian lanjut mantan atlet Panahan Sulsel itu, memang untuk menjadi yang terbaik dalam suatu bidang terutama dalam dunia olahraga harus benar gigih dalam latihan. Pasalnya tak ada sesuatu yang berharga tanpa banyak pengorbanan.

"Juara itu pasti melalui pengorbanan, waktu materi, perasaan yang dilaksanakan," ucapnya.

Lebib jauh, Suherman mengatakan, untuk pesiapan laga Pra PON nanti, pihaknya akan menanggung semua akomodasi para atlet. Itu, dilakukan membakar semangat para atlet yang bakal beralaga.

"Tentunya ini juga sebagai momentum persiapan menuju PON yang akan terselenggara di Aceh-Medan nanti dengan target masuk kedalam lima besar," ucapnya.

Suherman berharap, prestasi dapat diraih di cabor sepak bola dengan target secara keseluruhan Sulsel dapat masuk ke posisi lima besar peraih medali terbanyak dalam 63 cabang lomba yang akan di pertandingkan di Pon yang akan datang.

Terpisah, Sekertaris Tim PON Sulsel, Heriyanto mengatakan, Sulsel akan memperebutkan satu tiket menuju PON di Grup G. Mereka akan bersaing dengan Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

”Kami nanti akan pra PON di grup G. Jadi kami bersaing sama Sulbar dan Tenggara. Karena cuma satu tiket yang akan diperebutkan,” jelasnya.

Sementara, Pelatih Sepak Bola Sulsel PON, Ahmad Rajendra Paturusi menegaskan, komposisi timnya sudah hampir komplit. Hanya beberapa pemain saja yang perlu peningkatan.

Akan tetapi hal itu bukan kendala besar, sebab rentang waktu menuju Pra PON juga masih lama. Sehingga, dia masih membuka peluang bagi pemain lain untuk bergabung.

”Sekarang ada 25 pemain. Ini hasil seleksi kami dari 24 kabupaten/kota. Sudah ada yang cocok dengan saya, tinggal menyesuaikan saja nanti. Jangan sampai ada kendala cedera dan lainnya. Tapi peluang pemain lain untuk bergabung masih ada,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, targwt utama tim sepak bola Sulsel adalah meraih medali emas. Akan tetapi mereka lebih fokus pada pra PON lebih dahulu.

”Targetnya jelas juara. Tapi kami fokus ke pra PON dulu. Soal juara itu belakangan nanti dipikirkan, kami mau selesaikan satu tahap demi satu tahap,” kata dia. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan