Resmikan BSPS di Kelurahan Daya, Warga: Kita Butuh Sosok Seperti Pak Hamka B Kady di Senayan

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady saat berkunjung ke Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Warga Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar begitu antusias menyambut kedatangan Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady, Jumat (12/5/2023).

Hamka B Kady datang meresmikan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). "Terima kasih atas bantuan BSPS, semoga kedepan bantuan ditambah lagi," kata Tokoh masyarakat, Sangkala Jamal.

Hal senada disampaikan Ketua RW 08, Abd. Rahim. Bahkan kata dia, baru kali ini ada anggota DPR RI yang datang dan berkunjung ke wilyahnya.

"Baru beliau (Hamka B Kady) Anggota DPR RI yang datang kesini, olehnya itu mari kita berpikir untuk mendukung sosok seperti pak Hamka B Kady agar kembali terpilih di Pemiku 2024 dan duduk di Senayan," ujarnya.

Moment ini juga dimanfaatkan warga untuk menyampaikan aspirasi ke Hamka B Kady. Hal yang dikeluhkan seperti kebijakan zonasi SMP dan SMA, lalu pembangunan kanal, dan keberlanjutan program BSPS.

Mendengar hal itu, Hamka B. Kady berharap doa dan dukungan masyarakat Kelurahan Daya untuk melanjutkan perjuangan sebagai Anggota DPR RI.

"Menjadi keprihatinan bagi saya pribadi karena kebijakan Zonasi untuk sekolah ternyata berdampak negatif terhadap daerah yang tidak ada sekolah SMP/SMA yang dekat (SMP 5-7 KM, SMA 9-10 KM), kami akan coba koordinasikan ke komisi yang bersangkutan untuk mengevaluasi kebijakan Zonasi dari Kemendikbud," kata Hamka B Kady.

Untuk pembangunan kanal menurut Hamka B Kady, pihaknya akan mengecek dulu pihak yang berwenang. "Jika masuk dalam kewenangan pusat maka saya akan memerintahkan untuk segera memperbaiki," ujar politikus Partai Golkar ini.

"Terkait dengan SK BSPS, akan segera turun dalam waktu dekat," pungkasnya.

Usai meresmikan program BSPS di Kelurahan Daya, Hamka B Kady melanjutkan kunjungan di Kel. Untia (Kampung Nelayan) Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. (*)

  • Bagikan