Kahfi Ingin Kembalikan Kursi Pimpinan DPRD PAN

  • Bagikan
Ashabul Kahfi. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Ashabul Kahfi memiliki target besar pada Pemilu 2024 mendatang.

Partai berlambang matahari terbit ini telah kehilangan kursi pimpinan DPRD Sulsel setelah tiga periode berturut-turut menjadi wakil ketua.

Pemilu 2019 lalu, PAN Sulsel mengalami penurunan kursi di DPRD Sulsel, yang sebelumnya 9 kursi ini tinggal 7 kursi dan itu membuat kursi pimpinan DPRD diambil oleh PKS yang mampu memperoleh 8 kursi.

"Insya Allah, PAN kembali merebut 3 besar di Sulawesi Selatan. Selama ini PAN Sulsel menempatkan kadernya di pimpinan DPRD tiga periode," kata Ashabul Kahfi.

Pemilu 2024 mendatang DPW PAN Sulsel tetap memperhatikan beberapa kader mereka untuk tetap maju untuk Provinsi Sulawesi selatan, seperti Irwandi Natsir, Irfan AB, Muchtar Badawi dan Arifin Bando.

"Tiga ini dipersiapkan untuk caleg DPR RI dan juga sebagai calon kepala daerah. Untuk DPR RI Usman Lonta masuk dalam list, Husmaruddin DPR RI dan Calon kepala daerah, Syamsuddin Karlos Pilkada Jeneponto," bebernya.

Namun beberapa anggota DPRD Kabupaten/kota akan naik dan itu kata Ashabul Kahfi mampu mendongkrak suara PAN pada Pileg nanti terutama ketua DPD PAN.

Mulai dari ketua DPD PAN Kota Makassar Hamzah Hamid, Ketua DPD PAN Gowa Husniah Talenrang, dan Ketua DPD PAN Jeneponto Asdin B Azis Beta.

"Untuk Pemilu ini kami targetkan 12 kursi, insyaallah PAN kembali merebut 3 besar di Sulawesi Selatan," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan