Gandeng Milenial, Burhanuddin Pimpin Kader PPP Takalar Daftar Bacaleg KPU

  • Bagikan
Ketua PPP Takalar Burhanuddin Pimpin Kader Jalan Kaki ke KPU Setor Daftar Bacaleg

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Takalar dipimpin Baharuddin (Bur) bersama ribuan kader berjalan kaki ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif atau bacaleg.

Ketua DPC PPP Takalar, Burhanuddin mengatakan komposisi komplit 35 orang Bacaleg itu terdiri dari berbagai latar belakang. Selain dua petahana, ada bacaleg baru dari unsur tokoh masyarakat, pengusaha, mantan kepala desa, tokoh perempuan serta milenial.

Soal caleg milenial, Bur--sapaan akrabnya mengatakan ada sekitar 30 persen dari total 35 orang Bacaleg yang maju dari Partai Persatuan Pembangunan Takalar. Di antara 35 orang yang didaftarkan sebagai Bacaleg dari PPP Takalar, ada yang berusia 21-30 tahun.

“Ini sesuai dorongan dan komitmen kita di partai, dan juga Ketua DPW PPP, Imam Fauzan itu pemuda yang representatif. Maka kami juga mewadahi memberikan dorongan kepada milenial karena milenial itu masa depan. Jadi, kenapa tidak untuk kami memberikan peluang dan kesempatan yang sama kepada kaum milenial menjadi anggota dewan [DPRD] di Takalar,” kata Bur.

Bur juga mengungkapkan pada pendaftaran Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan Takalar ia tak menyangka antusias ribuan masyarakat simpatisan yang turut hadir memadati momentum pendaftaran Bacaleg PPP meski proses kegiatan pendaftaran hingga iring-iringan ke KPU Takalar digelar sesederhana mungkin.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang membersamai kami pada pendaftaran Bacaleg ini. Ternyata hadir ribuan orang, itu di luar yang kami bayangkan. Kami selalu menggelar kegiatan-kegiatan yang sederhana, termasuk agenda pendaftaran Bacaleg tadi. Namun masyarakat selalu ramai membersamai kegiatan Petiga Takalar. Semoga ini bagian dari tanda yang baik untuk kita semua, bahwa masyarakat Takalar mencintai Partai Persatuan Pembangunan Takalar,” ungkap Bur.

Lebih lanjut Bur, mengatakan Partai Persatuan Pembangunan Takalar menargetkan raihan kursi maksimal, pemenang pilcaleg 2024, kursi pimpinan DPRD Takalar, dan target berkelanjutan yakni Pilkada 2024.

“Kalau yang lalu [Pemilu 2019] dari dua kursi, naik ke target maksimal, kawan-kawan Pers doakan ya, doa dan harapan kami itu sebagai pemenang pemilu dan menempatkan kader Petiga Takalar sebagai pimpinan DPRD di 2024. Untuk target selanjutnya, yang kami susun secara berkelanjutan yakni Pilkada 2024 dengan catatan PPP Takalar memenangkan Pemilu 2024,” tutup Bur.(*/Inikata)

  • Bagikan