Gara-gara Silon, Partai Buruh Gagal Akses Bacaleg di Lima Daerah

  • Bagikan
Ketua Exco Partai Buruh, Akhmad Rianto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Partai Buruh Sulsel Akhmad Rianto mengatakan pihaknya sudah berupaya mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg). Namun, gagal akses pada Sistem Informasi Pencalonan (Silon) di lima daerah.

Berdasarkan data beberapa KPU Kabupaten/Kota Partai Buruh tidak berhasul akses pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) mereka seperti di Wajo, Luwu Utara, Bantaeng, Gowa dan Bantaeng.

"Kita sudah mendaftarkan bacaleg kita, tapi terkendala akses Silon sehingga tidak bisa di akses," kata Akhmad Rianto, Selasa (16/5).

Dirinya juga menyebutkan sebagai Partai Buruh yang mayoritas pengurusnya para buruh masih minim pengetahuan ilmu teknologi, sementara pendaftaran melalui aplikasi Silon.

"Kemampuan basic penguasaan teknologi terkait cara-cara pendaftaran kurang dipahami karena menggunakan aplikasi," bebernya.

Disinggung berapa Kabupaten/kota Partai Buruh kosong. Akhmad Rianto belum bisa memastikan dan dia beranggap KPU Kabupaten/kota masih memberikan kesempatan untuk memasukan data-data Bacaleg ke Silon.

"Kita belum bisa lihat (daftar Kabupaten/kota sudah pendaftaran Bacaleg ke KPU) ini karena masih terkunci (Silon)," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan