Panglima TNI Ungkap Ada Upaya Adu Domba TNI

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL- Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan bahwa TNI saat ini memiliki tingkat kepercayaan yang paling tinggi di antara semua organisasi. Namun, kondisi ini tetap patut diwaspadai, karena banyak pihak mencoba mengadudomba agar kepercayaan masyarakat terhadap TNI jatuh.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan adanya potensi mengadudomba TNI saat serah terima jabatan di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/5)

Tugas TNI ke depan, papar Yudo Margono, tidak mudah dan justru akan semakin berat. Apalagi, Indonesia saat ini menghadapi tahun politik 2024.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengingatkan bahwa gaung tahun politik sudah mulai bergema. "Tentunya membutuhkan TNI yang kuat, TNI yang solid, TNI yang sinergis. Kita ada TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara harus solid dan sinergis dulu," imbau Yudo Margono.

Meskipun banyak yang mencoba mengadudomba dan menginginkan tingkat kepercayaan TNI jatuh, Yudo menegaskan, selama TNI kuat, negara tidak akan goyah.

"Kita harus bangga menjadi TNI, kita semuanya harus satukan tekad demi negara dan bangsa, yakin semua orang tahu bahwa kekuatan negara ada pada TNI, kalau pengin menggoyang negara, ingin menggoyang pemerintahan goyang dulu TNI," ucap dia.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono tak henti-hentinya mengingatkan seluruh jajaran agar tidak terpengaruh pada upaya berbagai pihak yang ingin menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

Adapun daftar jabatan yang diserahterimakan yakni:

Pangkogabwilhan lll dari Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., kepada Mayjen TNI Agus Suhardi,

Asisten Operasi Panglima TNI dari Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad,

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI dari Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han., M.H., kepada Marsda TNI R. Agung Handoko, S.H., M.M., CFrA. CGCAE., CSFA.,

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI dari Marsda TNI Benedictus Benny kepada Laksma TNI Retiono Kunto H., S.E., CHRMP., MTr. Opsla.,

Kepala Badan Perbekalan (Kababek) TNI dari Marsma TNI I Gede Widarma S., kepada Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto, S.E., CHRMP., M.Tr. Opsla.

Kepala Pusat Reformasi Birokrasi (Kapus RB) TNI dari Marsma TNI Bonang Bayu Aji G., S.E., Kepada Marsma TNI Marsudiranto Widyatmaka, M.Tr (Han).

(FAJAR)

  • Bagikan