PAN Parkir Karlos, Diminta Maju Pilkada Jeneponto

  • Bagikan
Ashabul Kahfi. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) memarkir sementara Syamsuddin Karlos untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel ini diminta untuk Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Jeneponto.

Ketua PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengatakan, untuk anggota DPRD Provinsi yang diparkir adalah Syamsuddin Karlos. Alasannya, ia akan dipersiapkan pada Pilkada Jeneponto. Menurut Kahfi, meskipun Karlos tidak maju namun posisinya digantikan oleh keluarganya.

"Syamsuddin Karlos dipersiapkan di Pilkada Jeneponto. Istrinya yang ia dorong maju (Pileg DPRD Provinsi)," kata Ashabul Kahfi.

Diakui Kahfi, pada Pileg 2024 nanti pihaknya berambisi merebut unsur pimpinan DPRD Sulsel. Sehingga dia mengamini kursi PAN dapat meningkat dari tujuh menjadi 12.

Maka dari itu, 85 nama Daftar Caleg Sementara (DCS) yang disetor ke KPU, pergerakannya akan dipantau sebelum masuk Dalam Daftar Caleg Tetap (DCT).

"Caleg ini kita beri waktu tiga bulan untuk bekerja, kemudian kita buatkan ranking kinerja mereka. Nomor urut berdasarkan kinerja mereka. Jadi masih potensi berubah," jelasnya. (Fahrul/B).

  • Bagikan