Punya Modal Sosial dan Pengalaman, RPG Punya Kans Kuat Duduk DPR RI 2024

  • Bagikan
Ketua Bapemperda DPRD Sulsel, Rudi Pieter Goni

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah satu politisi PDIP yang menanggalkan kursi ditingkat DPRD Provinsi dan memilih naik kelas adalah Sekertaris DPD PDIP Sulsel, Rudi Pieter Goni (RPG).

Pria yang kini masih duduk di Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel, memilih naik kelas sebagai Caleg DPR RI dapil Sulsel I. Meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Kabupaten Kepulauan Selayar. Caleg dari Dapil 1 ini akan memperebutkan 8 kursi.

Dengan berbekal dan pengalaman sebagai anggota DPRD selama 5 periode. Tentu membuat RPG akan tau cara merebut hati rakyat di pemilu 2024 mendatang.

"Saya juga Caleg DPR RI dapil Sulsel I. Tentu saya ingin mengabdi lebih luas, memberikan terbaik bagi Sulsel kedepan," kata RPG, Jumat (19/5).

Di internal PDIP Sulsel, ada beberapa nama disetor ke KPU sebagai bukti DCS maju di DPR RI yakni, untuk Dapil Sulsel I, A.Ridwan Wittiri (incumbent), Rudi Pieter Goni (anggota DPRD Sulsel), Hermina Dona.

Sedangkan, untuk Dapil Sulsel II, Samsu Niang (incumbent). Serta untuk Dapil Sulsel III, Sarce Bandaso (incumbent) dan ada nama Hj. Kartini Lolo.

"Alasan saya penugasan partai, PDI Perjuangan melihat hasil survei DPR RI seluruh Indonesia ini, memiliki potensi besar menambah kursi di Sulawesi Selatan. Pak Andi Ridwan Wittiri diyakini membawa kursi sendiri dan kami caleg diminta menambah satu kursi untuk 2 kursi di dapil Sulsel I," jelasnya.

Tentu tanggung jawab itu diberikan kepada dirinya selaku sekertaris partai. Jadi ia targetnya enam kursi di tiga dapil.

"Tentu saya tidak boleh beririsan dengan apa yang dibangun pak Ketua ARW, kami akan mengatur pak ketua di mana saya ke mana. Jadi memang diatur seperti itu. Apalagi PDIP sudah punya Capres," ucapnya. (Yadi/A)

  • Bagikan