Gerindra Sulsel Mulai Siapkan Saksi TPS di Pemilu 2023

  • Bagikan
Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra Sulsel menggodok kesiapan saksi untuk mengawal suara partai di Pemilu 2024. Hal itu dibahas dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Sekretariat DPD Sulsel, Senin (22/5) malam.

DPD Gerindra Sulsel mengumpulkan seluruh DPC kabupaten/kota untuk melihat kesiapan saksi di tingkat bawah. Apalagi saksi menjadi ujung tombak partai untuk mengawal suara di setiap TPS.

"Kami ingin melihat kesiapan saksi mulai dari sisi orang, maupun sisi kemampuan finansial DPC untuk menangani biaya saksi nantinya. Kita buat formulasi ini antara DPR RI, provinsi, dan kabupaten/kota dan semua dikoordinir oleh DPC masing-masing. Bagaimana supaya saksi ini militan dan tentunya nutrisinya terpenuhi," kata Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

Andi Iwan menuturkan, Partai Gerindra Sulsel jauh hari telah menginstruksikan untuk membentuk infrastruktur partai hingga ke tingkat ranting. Sehingga memudahkan DPC bisa membentuk saksi TPS dengan lancar.

"Yang ingin kami lihat di sini ialah kesiapan pembiayaannya. Kalau orangnya, alhamdulillah, dengan infrastruktur yang sudah lengkap itu tidak menjadi kesulitan, dan disertai dengan caleg-caleg yang mumpuni di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini melanjutkan, jumlah saksi Gerindra Sulsel terdiri dari 2 orang di setiap TPS. Kemudian ada 2 orang di tingkat kelurahan/desa dan 2 orang lagi di kecamatan.

"Di kabupaten ada 5 orang dan kota/provinsi juga 5 orang. Jadi bisa kita katakan bahwa saat ini Partai Gerindra sudah siap menghadapi Pemilu, setidaknya dalam wilayah saksi," jelasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan