Danny Pomanto Ajak Belgia Berinvestasi di Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Berikan Cendramata ke Perwakilan Belgia di Amirullah, Rabu (31/5)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto mengajak Belgia untuk berinvestasi dalam pembangunan Japparate di Kota Makassar.

Danny Pomanto berencana menghadiri Event Metropolis di Belgia, sebuah pertemuan internasional yang akan mengumpulkan delegasi kota-kota dari seluruh dunia.

Dalam acara tersebut, Danny berharap dapat mempresentasikan potensi investasi yang dimiliki oleh Makassar, dengan fokus pada pembangunan Japparate yang menjadi proyek prestisius di daerah tersebut.

"Saya akan memaparkan presentasi tentang Makassar dan investasi lainnya, termasuk pembangunan Japparate itu," kata Danny, Rabu (31/5).

Danny Pomanto melihat kesempatan ini sebagai langkah maju untuk Kota Makassar. Dirinya berharap dapat menarik perhatian Belgia untuk berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur yang akan membawa Makassar menuju masa depan yang lebih cerah.

Tak hanya itu, Danny juga berencana untuk menjalin hubungan dengan rekan-rekan di Port Antwerpen, pelabuhan terbesar kedua di Eropa setelah Rotterdam. Ia ingin memperluas jaringan kerjasama dan membangun kemitraan yang saling menguntungkan antara Makassar dan pelabuhan strategis tersebut.

Sementara itu, Duta Besar Belgia Frank Felix, juga memperlihatkan minat yang kuat terhadap rencana kerja sama antara Pemerintah Kota Makassar dan Belgia. Frank mengakui bahwa ia telah jatuh cinta dengan Kota Makassar dan keramahtamahan masyarakatnya.

"Saya jatuh cinta dengan kota ini,” ujar Frank.

Ia juga mengapresiasi keberadaan komoditas seperti kakao dari Sulawesi Selatan, yang memberikan kontribusi besar terhadap industri coklat Belgia yang terkenal.

Frank berharap kerja sama antara Makassar dan Belgia dapat menciptakan sinergi yang positif, mempercepat pembangunan, dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi kedua pihak. (Sasa/B)

  • Bagikan