Pj Gubernur Sulbar Kunker di Polman, Begini Arahan ke Jajaran

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan

POLMAN, RAKYATSULSEL - Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Farkrulloh, bersama Pj Ketua TP PKK Sulbar Ninuk Triyanto Zudan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Polman, Kamis (8/6).

Prof Zudan menyampaikan, tujuan kunjungan kerja ke setiap kabupaten, termasuk di Polman, untuk membangun chemistry antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.

"Kuncinya membangun chemistry. Ini tugas kita sebagai pemerintah daerah. Perlunya 1 frekuensi dalam bekerja," ujar Prof Zudan, Kamis (8/6).

Apalagi, kata Prof Zudan, Sulbar memiliki anggaran terbatas sehingga penting mempertemukan antara program pusat, Pemprov dan enam daerah di Sulbar.

Termasuk dalam menyelesaikan lima masalah pembangunan di Sulbar yang menjadi fokus ke depan yakni kemiskinan, stunting, anak tidak sekolah, perkawinan anak, dan penanganan inflasi.

Di provinsi telah membentuk satgas satu OPD menangani satu kecamatan, diharapkan kolaborasi dengan kabupaten misalnya Dinas Kesehatan menangani satu kecamatan itu akan bersama sesama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten. Satgas tersebut terus berkoordinasi untuk mengukur perkembangan dari lima masalah tersebut.

  • Bagikan