Hary Tanoesoedibjo Ungkap 3 Alasan Partai Perindo Dukung Ganjar

  • Bagikan
Penandatanganan kerja sama antara Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Partai Perindo resmi menyatakan dukungan terhadap Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

"Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya dengan Pilpres untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo, memenangkan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata HT saat memberikan keterangan pers.

Meski demikian, dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2024 yang dilakukan bersamaan pada 14 Februari 2024, tentu nantinya akan ada kerja sama Pileg antara Partai Perindo dengan PDIP.

"Mau tidak mau pasti ada kerja sama Pileg juga di dalam prakteknya nanti," tegas HT.

Saat ditanya wartawan mengenai Partai Perindo yang sudah melakukan pertemuan dengan Bacapres Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, HT mengatakan hal itu merupakan penjajakan menuju Pilpres 2024.

"Akhirnya, putusan jatuh untuk bermitra kerja sama politik dengan PDI Perjuangan," ujar HT.

HT mengungkapkan tiga alasan Partai Perindo memilih bekerja sama dengan PDIP sekaligus mengusung Ganjar sebagai Capres pada Pemilu 2024.

Pertama, PDIP adalah partai politik yang paling siap sampai hari ini untuk mengusung Capres, karena memenuhi presidential threshold (ambang batas presiden) di atas 20%.

"Jadi, ada satu kepastian untuk kita memulai satu perjuangan," ungkap HT.

Kedua, PDIP dan Partai Perindo dinilai memiliki kesamaan filosofi dan ideologi serta landasan yang sama, yakni Pancasila dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

  • Bagikan