Fauzan Tunggu Perintah DPP Kampanyekan Sandi

  • Bagikan
Ketua PPP Sulsel, Imam Fauzan saat memberikan sambutan pada saat musyawarah Kerja Wilayah di Four Points by Sheraton Makassar, Senin (4/10/2022)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan, Imam Fauzan menunggu perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mensosialisasikan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai bakal calon wakil Presiden 2024 mendatang.

Apalagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini dikabarkan akan bergabung dengan PPP pada Rabu besok.

"Kami di tingkat wilayah tinggal tunggu perintah DPP (sosialisasikan Sandi)," kata Imam Fauzan saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Senin (12/6/2023).

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) ini menyebutkan, sebelum Sandi diusulkan ke PDI Perjuangan sebagai pasangan Ganjar Pranowo, dia harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP dan itu kata dia usulan semua pengurus wilayah.

"Memang kami harapkan yang menjadi pasangan pak Gajar itu dari PPP," ucapnya.

Diketahui PPP salah satu Parpol parlemen yang menyatakan mengusung Gubernur Jawa Tengah tersebut setelah PDI Perjuangan. Maka partai berlambang Ka’bah ini sudah pasti keluar dari Koalisi Indonesia Bangkit (KIB).

Disinggung mengapa GPK mengusulkan Sandi sebagai Cawapres Ganjar padahal ada ketua umum PPP Mardiono. Anggota DPRD Sulsel ini menyebutkan selain Mardiono, Sandi masuk radar GPK untuk mewakili kaum milenial.

"Ketua umum kami dorong dan ada dua, ketua umum kami dan bang Sandi, karena Bang Sandi lebih paham masalah anak muda," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan