Mudahkan Pelayanan, Kapolres Gowa Gagas Inovasi SDS dan SMS

  • Bagikan
Kapolres Gowa saat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT. Pos Indonesia di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, sekaligus sosialisasi Sim Delivery Service (SDS) dan SKCK Mobile Service (SMS), Rabu (14/6/2023) kemarin.

AKBP Reonald T.S Simanjuntak: SIM Akan Diantar ke Rumah, SKCK Tak Harus ke Mapolres

GOWA, RAKYATSULSEL - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Gowa terus melakukan inovasi dalam hal memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Sim Delivery Service (SDS) dan SKCK Mobile Service (SMS) adalah dua inovasi yang digagas oleh Kapolres Gowa, AKBP Reonald T.S Simanjuntak berikan kemudahan bagi masyarakat, Kamis (15/6).

Program tersebut berjalan setelah Kapolres Gowa melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT. Pos Indonesia di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Rabu (14/6/2023) kemarin, yang sekaligus dirangkaikan sosialisasi Sim Delivery Service (SDS) dan SKCK Mobile Service (SMS).

AKBP Reonald T.S Simanjuntak menjelaskan dengan kerjasama ini, masyarakat tidak usah terlalu lama untuk mencetak SIM mereka, karena nanti pihak Pos Indonesia akan mengantarkan SIM mereka sesuai alamatnya masing-masing.

"Jadi tak perlu lama di Kantor Polres Gowa. Bahkan nanti hanya tes saja di Polres. Setelah SIM jadi bisa di-deliveri. Jadi pemohon menunggu di rumah saja, Soal pengantaran SIM inilah yang dikerjasamakan dengan pihak Kantor Pos,” kata orang nomor satu di Kepolisian wilayah Kabupaten Gowa.

Kemudian, untuk pelayanan SKCK masyarakat Kabupaten Gowa tidak perlu melakukan pengurusan di kantor atau di Mapolres Gowa.

"Dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini nantinya pelayanan di Polres lebih cepat, Masyarakat lebih terbantu, tidak terlalu capek menunggu antrian dan pelayanan Polres Gowa semakin efektif,” pungkas AKBP Reonald T.S Simanjuntak.

Sementara itu, Eksekutif Jenderal Manager Kantor Pos Cabang Ahmad Saiful mengungkapkan program dan gagasan Kapolres Gowa memang sangat bagus. Dan PT Pos Indonesia sendiri memastikan menerima langsung oleh pengurus SIM.

"Dengan layanan fitur-fitur yang ada kami harapkan masyarakat bisa nyaman untuk menggunakan jasa POS dan pengurusan SIM nya tidak direpoti oleh waktu yang lama," ungkap Ahmad Saiful. (Adk)

  • Bagikan