Sandiaga Uno Diyakini Dongkrak Elektoral PPP

  • Bagikan
Sandiaga Uno dan PPP

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan diharapkan mampu mendongkrak suara dan kursi partai berlambang Ka'ba ini di Pemilu 2024 nanti.

Diketahui, pada Pemilu 2019 silam, PPP hampir saja tidak lolos ambang batas yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan KPU sebanyak empat persen. PPP hanya mampu memperoleh 4,52 persen atau hanya 19 kursi di Senayan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sulsel, Yusran Sofyan mengatakan, kehadiran Sandiaga Uno di PPP pastinya akan menaikan elektoral partai.

"Pengaruh elektoral mas Sandi ini bisa mengungkit dua persen secara nasional untuk PPP atau bahkan bisa lebih tapi substansinya kita akan saling melengkapi," kata Yusran Sofyan saat dikonfirmasi Harian Rakyat Sulsel, Kamis (15/6/2023).

Dirinya juga menyebutkan, ini merupakan kegembiraan bagi kader yang ada di tingkat provinsi karena Sandi selain tokoh nasional dia juga masih mudah dan memiliki gagasan untuk generasi bangsa kedepan.

"Ini adalah sesuatu yang menggembirakan buat DPW Sulsel tentunya, mas Sandi salah satu tokoh nasional yang paling sering mengunjungi Indonesia timur khususnya Sulawesi Selatan," ujarnya.

"Ini membuktikan kepedulian beliau untuk Sulsel sangat tinggi bahkan Sandi yang juga dekat dengan ulama. Punya kecocokan dengan PPP. Kami sangat yakin dengan bergabungnya bersama PPP, beliau akan lebih sering ke daerah," lanjutnya.

Tak kalah penting, kata Yusran, yakni gagasan ekonomi terutama penentasan pengangguran dan penciptaan lapangan kerja baru akan mendorong harapan hidup anak-anak muda dan emak-emak.

"Sejalan dengan kultur PPP yang dekat dengan ulama dan terobosan baru yang dilakukan oleh PPP dengan gerakan pemudanya. Sosok mas Sandi dan PPP akan saling melengkapi," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan